Cerita Anak Bangsa - EKA SANTI "SEBUAH SEMANGAT JUANG DALAM MENGGAPAI MIMPI"




Eka Santi, Aku mau jadi pelukis terkenal!


“Eyanggggggg… “ aku mendengar suara yang sangat kukenal itu di teriakkan dari pagar rumahku


“Mau antar nasi Kak…” kata Santi dari luar pagar ketika aku membukakannya pintu

“Sip!” jawabku singkat

Eka Santi, siswa kelas VIIIE SMP Negeri 12 Semarang. Dia selalu rajin membantu orang tuanya mengantar pesanan makanan ke tetangga-tetangga, dan juga membawa jualan nasi hasil buatan ibunya ke sekolah. Ayahnya seorang buruh pabrik, dan mereka melakukan berbagai cara supaya anak-anak mereka tetap sekolah.

Waktu kami sempat ngobrol dan aku bertanya tentang cita-citanya dia menjawab singkat, “Aku ingin menjadi pelukis terkenal, menabung yang banyak, supaya bisa mengantar orang tua ku naik haji”

Gadis cilik pendiam dengan senyum manis ini, ternyata sering memenangkan lomba menggambar, bahkan pernah menjadi Juara II lomba menggambar tingkat kota Semarang.

“Nih majalahnya bulan ini… dibaca lho ya! Kamu harus jadi orang pintar dan hebat! Siapapun kamu dan orang tuamu, Kamu harus tetap rajin… hebat… dan jadi juara…” kataku memberi semangat sambil mengulurkan sebuah majalah yang kami berikan gratis kepadanya setiap bulan.

“Iya! Aku pasti jadi hebat!” jawabnya semangat


Aku tersenyum… dukunganku hanya sekuku hitam di perjalanan hdiupnya yang masih teramat panjang. Aku berharap dia sampai pada mimpi hebatnya! Menjadi pelukis terkenal dari Indonesia?

Mengapa tidak ?????????


Karena aku yakin Tuhan pasti mendengar doanya, menghargai semangat dan keinginannya, dan aku pun yakin, Tuhan tak pernah tidur untuk mendengar dan membantu semua permintaan dan usaha dari umatNya……


Pelajaran berharga yang kudapat hari ini adalah : 
Sebuah semangat juang dalam menggapai mimpi…

 
With love,
cerita kami team’


***