MAKHLUK DUNIA GAIB


Menyikapi kecelakaan yang selalu dihubungkan dengan keberadaan makhluk astral.

Seorang Kyai, Bp. Haji Syarief Rahmat sahabat dari Ust. Sholeh Pati, mengatakan dengan sangat gamblang, jika kecelakaan yang terjadi di Bintaro puluhan tahun lalu (tahun 1987) adalah bukan disebabkan oleh makhluk gaib yang bersliweran disana. Menurut saya,penjelasannya sangat perlu untuk didengar banyak kalangan yang sangat mempercayai mistik ketimbang ilmu pengetahuan dan kenyataan.Beliau menerangkan, bahwa semua penampakan yang sering terjadi hanyalah ulah jin yang sengaja menakuti manusia agar manusia menjadi takut dengan keberadaan mereka, dan mungkin saja pada akhirnya mengalami kecelakan.

Dan mengenai residual energi, pada kenyataannya tidaklah pernah ada seperti yang banyak diceritakan oleh ahli supranatural.Residual energi tak akan pernah ada karena mereka(korban kecelakaan). Semua dikondisikan seperti itu oleh makhluk yang sengaja menakuti manusia agar manusia menjadi lengah.
Banyak kecelakaan atau tempat-tempat yang banyak mengisahkan cerita magis dikondisikan  sebagai tempat yang benar-benar meminta korban alias tumbal manusia karena memang mereka menginginkannya demikian. Jikalau mereka benar menginginkan manusia untuk celaka, namun dengan satu catatan penting, semuanya itu tidak bisa terjadi secara kontak fisik.

Semua yang terjadi hanya berupa godaan, dan pikiran-pikiran yang tak berkonsentrasi sehingga terjadi kecelakaan tersebut. Terjadinya kontak fisik bahkan pengrusakan akan diri seorang manusia yang dilakukan oleh makhluk halus alias jin, setan, atau iblis bisa terjadi jika tubuh manusia itu telah dikuasai oleh makhluk halus tersebut (Kerasukan / Possessed ).

Kejadian luarbiasa yang sampai sekarang masih fenomena adalah kerasukan yang dialami oleh Anneliese Michel asal Bavaria, Jerman yang terjadi pada Pada tanggal 1 Juli 1976, (Anneliese Michel ditemukan telah meninggal)
Mengapa dikatakan fenomenal? Karena orang yang dirasuki adalah seorang katolik yang taat, yang menurut sumber mengalami hal ini untuk menebus dosa ibunya dimasa lampau.

Bukan tanggung-tanggung lagi,Anneliese sendiri mengatakan kepada 2 pendeta itu, bahwa ada 6 roh jahat yang merasuki dirinya. Dia menyebutkan ada roh Judas Iscariot (Murid Yesus yang berkhianat dan akhirnya gantung diri), Adolf Hitler (Penjahat perang terbesar dalam sejarah kehidupan manusia), Kaisar Nero, Cain (Kain,Saudara Habil anak Adam), Fleischmann, dan yg paling kuat, yaitu Lucifer (Raja Iblis versi Nasrani). Dia juga menyebutkan bahwa sisi gelap dari dirinya juga turut merasukinya.

Untuk apa terus ingin membuktikan tentang keberadaan mereka yang sudah jelas ada dan diciptakan oleh Tuhan sendiri pada mulanya?

Jika kita percaya kepada Tuhan dalam keyakinan agama kita masing-masing, tentunya kita pun harus mempercayai apa yang dikatakan Tuhan melalui perantara semua nabi, rasul atau orang-orang pilihannya yang tertuang dalam kitab suci masing-masing agama mengenai keberadaan seteru Tuhan sendiri. Jin memang ada. Iblis memang ada, mereka membuat manusia menjadi setan atas kehidupannya dengan melakukan kejahatan demi kejahatan, yang tujuannya adalah menginginkan manusia agar bisa menjadi penghuni neraka bersamanya.

Apa lagi yang ingin dibuktikan dengan keberadaan mereka? Kadang orang yang bernyali besar tidak mengerti dengan apa yang akan dilakukannya dengan mencoba nyali mereka ditempat-tempat yang dikatakan angker atau berpengaruh magis.

Kenapa saya katakan demikian?
Bukankah mereka, orang yang bernyali besar yang melakukan pengujian akan keberanian mereka sendiri adalah orang beragama yang percaya kepada Tuhan? Dan tentunya mereka mempunyai kitab suci dari kepercayaan dari agamanya masing-masing. Jika ya, kenapa mereka tidak membaca terlebih dahulu kitab suci mereka masing-masing yang jelas mengatakan bahwa jin itu memang ada,setan iblis pun demikian, juga malaikat sendiri.

Lalu untuk apa lagi yang namanya pembuktian?
Karena mereka (makhluk halus) tentunya  akan makin menunjukkan eksistensi mereka di dunia manusia. Mereka (makhlus halus) 100% ada.

Namun yang seharusnya lebih diwaspadai bukanlah mengetahui bahwa mereka ada ataupun tidak ada, tapi waspadai keimanan kita, sehingga kita tidak terjebak melakukan suatu kejahatan sehingga mereka akan bersorak-sorai karena kita telah berbuat dosa. Itulah tujuan utama mereka berada disekeliling kita, seperti yang dikatakan nya kepada Tuhan, bahwa mereka ingin menghancurkan manusia, dan ingin menguji, kepada siapakah manusia akan tunduk dalam kehidupan dunia.

Makhluk halus hanya akan menggoda manusia yang beriman dan berTuhan tanpa pernah bisa menguasainya. Mereka akan bisa melakukan penguasaan atas fisik manusia secara lahiriah jika seorang manusia tidak BerTuhan alias tidak mengenal Tuhan.

Setelah manusia itu mengenal Tuhan, maka kuasa untuk menguasai manusia secara lahiriah dengan merasuki tubuh manusia tidak akan pernah bisa dilakukan lagi oleh makhluk halus.

Kisah nyata lainnya dialami oleh Robie, seorang bocah yang tak mengenal Tuhan dari orang tua yang tidak beriman kepada Tuhan dan tidak pernah memberitahu dan mengajarkan tentang Tuhan dalam kehidupannya.

Kisah nyata yang sebenarnya bermula pada bulan Januari 1949, melibatkan seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Robbie yang tinggal bersama kedua orangtua serta neneknya di Mt. Rainier, Md
(Beberapa sumber menyebutkan bahwa keluarga tersebut sebenarnya tinggal dekat Cottage City; mungkin, pihak yang berwajib bermaksud merahasiakan tempat kejadian yang sesungguhnya guna melindungi si anak).

Robbie sangat akrab dengan bibinya yang seringkali mengunjungi keluarga mereka dari St. Louis, Mo. Bibinya adalah seorang mediator yang biasa berhubungan dengan dunia roh. Tidak itu saja,selain bibinya itu membangkitkan minat Robbie akan praktek gaib ini, ia juga mengajarinya bagaimana bermain Ouija (bermain Jaelangkung)

Fenomena ganjil pada diri Robie mulai terjadi pada tanggal 10 Januari 1949. Keluarga Bobie mulai mendengar bunyi cakaran di dinding-dinding rumah mereka.

Barang-barang bergerak dengan sendirinya: meja bisa terbalik dengan sendirinya, kursi bergerak kesana kemari melintasi ruangan, pot bunga bisa  terlempar keudara  dan lukisan Kristus akan bergetar. Malam hari, Robbie merasakan cakaran-cakaran di tempat tidurnya dan kerap kali ia diganggu mimpi-mimpi buruk.

Sesudah kematian bibinya yang tiba-tiba pada tanggal 26 Januari, Robbie terus bermain jaelangkung untuk berkomunikasi dengan bibinya tersebut dan dengan roh-roh lainnya. Fenomena ganjil juga terus berlanjut. Di samping itu, perangai Robbie berubah - ia menjadi kacau, gelisah dan cepat marah.

Akhirnya roh bisa diusir oleh seorang pengusir roh jahat seorang pastur senior bernama Pastor Bishop, S.J. Pastor Bowdern, S.J dibantu seorang frather  Yesuit.

Jika kita beriman dan percaya kepada Tuhan, maka mereka (makhluk halus ) hanya bisa menggoda keimanan kita saja.

Menurut Alkitab (Injil), kejatuhan iblis dan sepertiga dari malaikat yang kemudian menjadi pengikutnya untuk menghancurkan manusia terdapat dalam kitab wahyu

Wahyu  12
12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

Naga disini adalah yang dimaksud dengan raja dari semua iblis yang oleh orang barat dinamakan sebagai Lucifer.

Jadi jelas, iblis memang ada, lalu untuk apa lagi dibuktikan keberadaannya?
Dalam ajaran agama Nasrani yang bersumber pada kitab injil,keberadaan setan anak buah dari iblis Lucifer tak pernah bisa diwujudkan dalam bentuk lahiriah ciptaan imajinasi manusia sendiri. Dalam sejarah Alkitab, dicatat hanya sekali pertemuan Iblis dengan YesusKristus ( Nabi Isa) secara langsung face to face ketika Yesus Kriustus sedang berpuasa selama 40 hari 40 malam lamanya dipadang gurun.

Matius  4
4:2 Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.
4:3 Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti."
4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
4:9 dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."
4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
4:11 Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus

Dalam Alquran pun telah dikatakan dengan sangat gamblang dan jelas, bahwa jin memang ada, dan diciptakan oleh Allah SWT
وَلَقَدْ خَلَقْنَا اْلإِنْسَانَ مِنْ صَلْصَالٍ مِنْ حَمَإٍ مَسْنُوْنٍ. وَالْجَانَّ خَلَقْنَاهُ مِنْ قَبْلُ مِنْ نَارِ السَّمُوْمِ
“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.” (Al-Hijr: 26-27)


Untuk itu tidak perlu dibuktikan lagi keberadaan dari makhlu halus tersebut karena mereka memang ada, dan akan selalu ada disekeliling kehidupan kita sampai kiamat nanti.

Mereka bukan harus ditakuti secara fisik, namun harus diwaspadai dan ditakuti oleh karena godaan mereka yang menghancurkan kehidupa kita untuk menjadi manusia yang bisa hidup dalam jalan kebenaran yang Tuhan inginkan.

SEMOGA BIJAK MENYIKAPI, dan TERBUKA PEMIKIRANNYA akan segala sesuatu yang berbau magis.

By smile
23 April 2012