APA ITU INDIGO?


Informasi dari Sumber yang ada diseluruh internet tidak sama persis dengan sumber asli dari web site milik Nancy Ann Tappe penemu INDIGO,dan contohnya adalah tipe indigo yang pernah saya kutip sebelumnya dan saya unggah dalam blog anak Indigo versi Pranaya Sinangwidhi.


 








Menurut beberapa sumber di internet,Indigo dibagi menjadi 4 macam :

1.Humanis. Tipe ini akan bekerja dengan orang banyak. Kecenderungan karir di masa datang adalah dokter, pengacara, guru, pengusaha, politikus atau pramuniaga. Perilaku menonjol saat ini hiperaktif, sehingga perhatiannya mudah tersebar. Mereka sangat sosial, ramah, dan memiliki pendapat kokoh.

2.Konseptual. Lebih enjoy bekerja sendiri dengan proyek-proyek yang ia ciptakan sendiri. Contoh karir adalah sebagai arsitek, perancang, pilot, astronot, prajurit militer. Perilaku menonjol suka mengontrol perilaku orang lain.

3.Artis. Tipe ini menyukai pekerjaan seni. Perilaku menonjol adalah sensitif, dan kreatif. Mereka mampu menunjukkan minat sekaligus dalam 5 atau 6 bidang seni, namun beranjak remaja minat terfokus hanya pada satu bidang saja yang dikuasai secara baik.

4.Interdimensional. Anak indigo tipe ini di masa datang akan jadi filsuf, pemuka agama. Dalam usia 1 atau 2 tahun, orangtua merasa tidak perlu mengajarkan apapun karena mereka sudah mengetahuinya.

Sumber website

Sedangkan menurut sumber aslinya, Nancy Ann Tappe, Indigo dibagi menjadi 4 :

1.Humanists
2.Artists
3.Conceptualists
4.Catalysts

Mungkin perlu saya luruskan, apa yang dimaksud Nancy Ann mengenai semua tipe Indigo yang telah diciptakannya.

1.Humanist.
Humanists...One World, One People
Menurut KBBI :
hu·ma·nis n 1 orang yg mendambakan dan memperjuangkan terwujudnya pergaulan hidup yg lebih baik, berdasarkan asas perikemanusiaan; pengabdi kepentingan sesama umat manusia; 2 penganut paham yg menganggap manusia sbg objek terpenting; 3 penganut humanisme

Menurut Nancy Ann :
Mereka berada dibumi untuk sisi kemanusiaan, melalui teknologi dan komunikasi. Merekalah yang akan membawa wawasan baru tentang manusia dengan hubungan rasa kemanusiaan dari manusia itu sendiri.  Menurut Nancy, tipe ini jutaan banyaknya dibumi pada saat sekarang ini. Mereka sangat bermasyarakat dan dapat berbicara kepada siapa pun tentang apa pun (sangat supel). Mereka aktif secara fisik dalam berkomunikasi (komunikator yang sangat baik), dan sangat ramah dalam setiap pendekatan yang mereka lakukan di masyarakat. Mereka akan sangat berkilau seperti intan permata (riang dan ramah) ketika mereka berada dengan orang yang mereka sukai. Biasanya mereka (tipe humanis) sangat baik hati dan menyenangkan, mereka juga suka menggoda / terkadang usil terhadap orang lain.

Ciri-ciri yang terdapat dalam tipe Humanis:
1.Sederhana dan ramah.
2.Suka berbicara,(karena itu sudah ada dalam “aliran darahnya”) atau menulis.
3.Mereka melihat diri mereka melalui kawan-kawan dalam kelompoknya.
4.Mereka memproses informasi dan kesan yang didapatinya dengan sangat cepat.
5.Sebagian besar aktif secara fisik, dan itu selalu konsisten alias tidak Moody.
6.Sebagian besar sangat bersemangat (antusias)
7.Terapi buat mereka adalah ketika mereka menjadi diri mereka sendiri dan berbicara kepada orang yang mereka suka.
8.Mempunyai sifat yang baik dan sangat menyenangkan bergaul dengannya.
9.Tidak suka berlama-lama dan membuang waktu, kecuali mereka bersama teman yang mereka sukai.

Disini Nancy Ann mengelompokkan orang dengan tingkah laku dan ciri-cirinya, dengan semua kemampuan yang dilakukannya, tanpa menyebut suatu hal yang bersifat supranatural.

2.Artist
Artists...Animated Performers
Menurut KBBI :
ar·tis n ahli seni; seniman, seniwati (spt penyanyi, pemain film, pelukis, pemain drama);
-- tamu artis terkenal yg ikut dl pertunjukan drama dsb sbg tamu dan dl pertunjukan yg terbatas;
ke·ar·tis·an n hal-hal yg berhubungan dng artis; perihal artis

Menurut Nancy Ann :
Para artis atau seniman ini masuk dalam semua bentuk seni, tak hanya ilmu seni semata.Mereka telah mulai menciptakan seni klasik di masa depan.Tipe ini sangat multi talenta sehingga bisa masuk dalam beberapa disiplin seni sekaligus.Para artis ini berkreasi secara umum maupun secara spiritual, dan seolah-olah mereka mendapatkan semuanya itu mengalir begitu saja dari Yang Maha Kuasa.

Mereka tidak perlu susah payah mempelajari seni yang mereka miliki, hanya perlu mengintuisikannya saja.Mereka hanya perlu latihan dan mengikuti disiplin dari seni yng telah ada untuk menyempurnakannya.

Jenis Artis ini punya karakter yang kuat, dan mereka suka melankolis. Banyak orang lain berpikir, menjadi artis butuh banyak maintenance.

Indigo tipe artis ini sangat bersungguh-sungguh dalam berkreasi dan bekerja keras sepanjang semua terfokus kepadanya.Mereka sangat teliti dan pemilih, itulah asset yang menyebabkan mereka menjadi sangat perfeksionis dengan kreasi mereka, tapi sukar untuk hidup dalam keadaan biasa-biasa saja. Mereka adalah tipe indigo yang punya style mulai dari kaki,sepatu, atau pernak-pernik perhiasan.Mereka menyukai fashion,berpakaian menarik,memainkan peran-peran dan menjadi pusat perhatian


Ciri-ciri yang terdapat dalam tipe Artits:
1.Multi talenta
2.Berorientasi pada kinerjanya
3.Pemimpi dan Idealis
4.Suka memakai mode fashion terbaru
5.Bisa menjadi terlalu dramatis dalam satu waktu tertentu
6.Menyukai sesuatu hal atau barang yang bersifat mahal
7.Mereka sangat bersinar ketika melakukan perform
8.Rentan terhadap kehidupan sosial mereka
9.Susah sekali untuk membuat persetujuan dengan pihak sekolah karena mereka merasa tidak melakukan kesalahan apapun.
10.Sangat Kritis
11.Memiliki daya kreasi atau daya cipta yang sangat inten
11.Mereka akan menjauh jika diatur secara disiplin
12.Akan menyendiri ketika stress

Nancy Ann Tappe menjelaskan Indigo jenis ini adalah orang-orang yang terlahir sudah sebagai artis, bukan terlahir sebagai manusia biasa dan mengalami proses pembelajaran sehingga akan menjadi artis terkenal.Darah artis itu sudah ada, dan dengan pembawaannya tersebut mereka akan menjadi artis yang multi talenta, karena darah tersebut telah mengalir ke dalam tipe indigo jenis ini. Dia pun mengatakan hanya butuh sedikit polesan maka keartisan itu akan menjadi sangat fantastik dan spektakuler pada akhirnya.

Dan beliau juga seolah mengatakan tipe ini lebih hebat dari artis yang telah ada sebelumnya, karena mereka jelas-jelas membawa terobosan baru dibidang seni, dan perlu juga digarisbawahi disini kehadiran mereka terkesan lebih unggul dari semua artis yang bukan beraura nila/Indigo.

Jika demikian, Nancy Ann seolah hendak menyampaikan pesannya, bahwa tipe artis ini memang khusus terlahir dengan misi khusus yaitu untuk mengubah dunia dengan semua hal yang berbau seni dengan lebih baik dari sebelumnya. Menurut saya,zaman tentunya terus berkembang tidak statis namun dinamis, dan kemampuan manusia juga akan meningkat dengan sendirinya mengikuti perkembangan zaman, bukan lalu dihubungkan karena ada new messengger yang memang diutus untuk itu. Di Indonesia banyak orang yang memiliki multi talenta seperti Agnes Monica, jika membenarkan teori Nancy Ann ini ,maka tentu Agnes Monica adalah seorang INDIGO!

3.Conceptualists
Menurut KBBI :
kon·sep·tu·al /konséptual/ a berhubungan dng (berciri spt) konsep

Conceptualists...The Think Tank
(Seorang pemikir)

Konseptualis adalah orang yang berproject bagus dalam dunia pengetahuan dan teknologi. Tugas mereka adalah untuk memperkenalkan konsep-konsep baru dalam teknologi, desain, dan proses mekanis. Mereka mungkin menjadi insinyur, arsitek, pemrogram komputer atau desainer.Mereka sangat “tulen” dalam berteknologi, akan tetapi konseptualis berbeda dengan yang lain karena mereka cenderung kurang bermasyarakat.Mungkin di sini Nancy Ann mengartikan bahwa seorang konseptualis adalah seorang introvert.

Mereka lebih memilih bekerja di belakang layar , sehingga memungkinkan para seniman (Artists) memiliki popularitas dan humanis menyebarkan berita tentang ide-ide mereka(ide-ide para konseptualis) untuk masyarakat di seluruh dunia.Dengan kata lain mereka tidak ingin berhadapan dengan banyak orang seperti halnya humanis dan artis.Konseptualis suka dengan kemiliteran dan birokrasi, organisasi yang sistematis. Mereka seperti menjadi penyeimbang dan menjadi metodis dalam pekerjaan mereka.

Mereka amat betah bekerja dalam jangka waktu lama tanpa mengenal kata lelah (hardworking) dalam setiap pekerjaan yang sedang mereka kerjakan.Mereka tidak mentolerir adanya interupsi atau hal apapun yang menghambat pekerjaan.Dan jangan bergabung bersama mereka jika anda tidak bisa mengerti apa yang para konseptualis ini kehendaki dalam setiap proyek pekerjaan mereka.

Mereka melakukan semuanya dengan sistematis karena mereka adalah seorang pemikir, itulah karakteristik dari seorang konseptualis.

Ciri-ciri yang terdapat dalam tipe Konseptualis:
1.Tidak keberatan bekerja sendiri atau berkelompok, hanya saja dia sangat fokus, berkonsep, sistematis dn tidak bisa mentolerir segala keluhan yang timbul dalam lingkungan kerjanya.
2.Para konseptualis percaya bahwa berada dalam pengawasan atau kontrol adalah cara terbaik untuk menjaga integritas dari proyek atau usaha mereka.
3.Pekerja keras (Hardworker)
4.Tidak mau terekspose.

Disini Nancy Ann mengelompokkan orang dengan tingkah laku dan ciri-cirinya, dengan semua kemampuan yang dilakukannya, tanpa menyebut suatu hal yang bersifat supranatural.

Yang terakhir adalah :

4.Katalis
Menurut KBBI :
ka·ta·lis n Kim zat yg dapat mempercepat atau memperlambat reaksi yg pd akhir reaksi dilepaskan kembali dl bentuk semula;
-- negatif katalis yg memperlambat reaksi; inhibitor; -- positif katalis yg mempercepat reaksi; katalisator

Catalysts...The Visionaries
(penghayal)

Katalis akan membawa paradigma baru,filosofi baru, dan agama-agama baru.Mereka melihat masa depan dan mengadvokasi usaha kemanusiaan tanpa mengenal lelah.Jenis ini paling sedikit dari Indigo, dan jumlahnya hanya satu dari ribuan orang.Mereka biasanya berperawakan besar atau malah sebaliknya, dibawah perawakan normal seperti sangat kecil dan kurus, dan sangat tertarik dan penasaran akan struktur atau jaringan tubuh manusia dan pengoperasiannya. Mereka sering membuat suara-suara lucu (menguji batas-batas suara manusia dan apa yang bisa dilakukan.) Mereka dapat muncul dengan sangat lepas dan bebas di mata umum secara sangat superioritas.Orang lain biasanya menganggap mereka sebagai orang yang eksentrik atau orang yang aneh.


Ciri-ciri yang terdapat dalam tipe Katalis:
1.Erat dengan hubungan kerohanian.
2.Gemar menolong manusia lainnya tanpa pamrih.
3.Perawakannya biasanya diluar manusia normal, bisa sangat besar dan bisa sangat kecil
4.Suka mempelajari struktur dan jaringan tubuh manusia dan pengoperasiannya.

Orang Indonesia lalu mengasumsikannya sebagai manusia yang “sakti” dan selalu menghubungkan mereka dengan dunia supranatural, dan dikeluarkan nama baru dengan istilah INTERDIMENSIONAL.
(bisa menembus dimensi lain/ antar dimensi nyata dan tidak nyata, antar dimensi makhluk hidup dan dimensi makhluk gaib)

Di Indonesia malahan banyak sekali orang dengan tipe demikian, yang menurut Nancy Ann sendiri tipe ini justru sangat sedikit.Nancy Ann yang mengeluakan pernyataan bahwa dengan kehadiran indigo jenis ini, akan muncul agama-agama baru,yang jelas bertentangan dengan agama –agama seperti Abrahamik, Yudaisme,Kristiani dan Islam.

Nancy Ann mempelajari sifat dan karakter manusia dengan mengkoneksikan apa yang dipelajari nya dengan warna, sehingga dia menciptakan istilah baru karena menurutnya anak-anak atau orang yang dikelompokkan olehnya melalui teori ini memiliki aura tubuh yang berwarna nila, disebut Indigo dalam bahasa Inggrisnya.

FYI (Untuk pengetahuan Anda)
Sedari dulu sifat manusia telah dibagi menjadi 4 hal, yaitu :

Sanguinis Populer ( Ekstrovert – Membicara – Optimis )
Melankolis Sempurna ( Introvert – Pemikir – Pesimis )
Koleris Kuat ( Ekstrovert – Pelaku – Optimis )
Phlegmatis Damai ( Introvert – Pengamat – Pesimis )

Pada kenyataannya Nancy Ann hanya mempelajari semua karakter dan sifat manusia yang telah ada, dan juga yang banyak ditemui selama hidupnya sampai kemudian dia mengeluarkan pernyataan akan manusia dengan spesimen baru yang diberinya istilah INDIGO PEOPLE.

Jika Nancy Ann hanyalah seorang peneliti, tentu saja semua penelitiannya tidak  harus diakui sebagai suatu kebenaran. Untuk itu apa yang dikemukakan oleh Nancy Ann tersebut tetaplah hanya sebuah hal yang tidak bisa diakui kebenarannya karena basik/dasar yang di pergunakan adalah warna.

Diapun menyebut dirinya sendiri :
Nancy has often described herself as "an ordinary person with an extraordinary talent

Siapakah yang biasa menyebut dirinya pahlawan? Dirinya sendiri atau orang lain?
Siapakah yang biasa menyebut dirinya hebat? Dirinya sendiri atau orang lain?

Yang paling tidak mungkin, siapakah yang mengatakan dirinya jelek saat bercermin?
Hanya orang yang gila yang melakukan hal tersebut.(Menyebut dirinya jelek di cermin)

Nancy Ann adalah seorang manusia yang super hebat, dan bertalenta. Sayang, pengakuan itu bukan berasal dari oranglain, namun dari dirinya sendiri. Jika anda seorang miskin, dan berkata kepada orang–orang kaya, bahwa diri anda kaya, dan punya banyak harta, apakah yang akan terjadi kemudian? Tentu anda akan dicemooh karena anda akan dikatakan sebagai pembual dan orang yang suka berimajinasi.

Nancy ann mempelajari warna, dan lalu menghubungannya dengan tingkah laku manusia, dan mungkin saja menganggap dirinya seperti Darwin dengan teori evolusinya,karena Nancy Ann mengungkapkan bahwa ada jenis spesies manusia baru yag dinamakan Indigo.

Jika Darwin mempelajari tulang belulang manusia, Nancy Ann mempelajari sifat dan karakter manusia dari warna auranya. Jika Darwin membandingkan beberapa tulang tengkorak manusia sehingga memunculkan teorinya, Nancy Ann hanya memperhatikan manusia saja tanpa bisa membedah dan meneliti otak manusia yang Indigo dan otak manusia biasa yang bukan Indigo.

Orang yang Narsis, akan sangat senang dengan semua penemuan baru dari Nancy Ann ini, dan kemudian menghubungkan dirinya sebagai orang yang termasuk dalam salah satu penemuan dari Nancy Ann tersebut, yaitu disebut sebagai manusia indigo.Namun dibalik kenarsisan seseorang yang mengaku Indigo,pasti terdapat pula sisi lainnya yang sama sekali tidak mau dikatakan indigo walaupun pelabelan jelas ditujukan orang kepada dirinya.Dan yang lebih parahnya lagi, meyakini bahwa Indigo itu adalah sebuah teori kebenaran yang harus di AMIN-i.

Dalam kehidupan ini semuanya hal terbagi menjadi dua elemen. Jika ada orang yang baik, maka ada orang yang tidak baik.Jika ada orang yang tertutup(Introvert) pasti ada orang yang sangat ekstrovert, alias sangat terbuka dan ceplas-ceplos. Dari kedua hal yang saling bertolak belakang inilah kemudian dikembangkan lagi banyak pembagian atau pengelompokkan yang sebenarnya berasal dari kedua hal yang berlawan tersebut.

Manusia dilihat auranya dengan sebuah alat elektronik?
Atau manusia dilihat auranya dari tatapan langsung tanpa menggunakan alat apapun?

Semua hal tersebut adalah bualan dan kebohongan bagi publik.Melihat aura seseorang cukup dilihat dari wajahnya saja. Jika ceria, artinya orang tersebut berada dalam keadaan senang, ceria, bahagia, dan tidak sedang terlibat dalam suatu masalah,serta cukup tidur dan sehat jasmaninya. Jika auranya kurang baik, maka tentu tampilan secara jasmani melalui raut muka dapat dengan mudah terlihat. Ketika orang tersebut sedang sakit, tidak sehat secara jasmani, kurang tidur, kelelahan, kebingungan, atau sedang dalam suasana hati yang galau, kesal, marah, tak menentu, dsb, maka raut wajahnya akan tampak tidak bahagia dan tidak ceria.

Dan TIDAK PERLU MENGHUBUNGKANNYA DENGAN WARNA!!!
 
Semua hal tersebut dapat kita lihat secara langsung tanpa harus menggunakan alat apapun dan kemampuan supranatural apapun seperti yang dimiliki oleh para parapsikolog.

Mungkin para psikolog yang telah belajar psikologi bisa dengan mudah menuangkan pemikirannya dalam membaca “AURA SESEORANG” secara face to face.

Kesan yang diambil dari INDIGO ala Indonesia adalah :
Mereka adalah “manusia super” dan terkesan “eksentrik”dan berbeda dengan manusia lainnya.Mereka punya misi,yang membawa warna bagi dunia.Mereka adalah sekelompok orang yang khusus dengan tugas khusus, dengan segala sesuatunya yang nampak lebih dominan dan lebih superior dari makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Mereka jago dalam berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata, dan berinteraksi dengan lelembut atau dedemit.


Dan siapa yang membuat paradigma tersebut muncul di Indonesia? Masyarakat Indonesia yang memelesetkan INDIGO, atau Nancy Ann sendiri?

Jika benar demikian, apa tugas para pemuka agama yang telah ada? Apa tugas dari para dokter yang telah ada? Apa tugas dari para peneliti dan cendikiawan yang telah ada? Apa tugas dari para ilmuwan yang telah ada? Apa tugas dari semua orang yang berprestasi yang telah ada? Apa tugas dari para jenius yang telah ada?

Tentu mereka menjadi nampak kurang berarti,dengan keberadaan dan kehadiran manusia jenis baru yang dikeluarkan oleh Nancy Ann ini.
Yang menjadi permasalahan, apakah yang diinginkan Nancy dengan semua yang ditelitinya ini?

Mengelompokkan manusia diatas manusia lainnya?
Atau memberitahu kepada semua masyarakat dunia bahwa ada jenis manusia superior baru yang telah muncul di seantero dunia?
Atau hanya memberitahu sebuah teori akan jenis tipe manusia dengan semua kelebihannya?

Inilah yang menjadi rancu dan menjadi tidak kita pahami bersama, karena INDIGO di Indonesia lebih di-identikan dengan dunia supranatural, dan pihak yang melarikan dan mengaburkan tentang hal ini sudah sepantasnya bertanggung jawab secara moral karena telah membuat paradigma yang menyesatkan di semua lapisan masyarakat di Indonesia.

Agama mewaspadai akan banyak manusia yang diberi gelar nabi palsu atau nabi sesat pada akhir zaman.

Mungkin kita harus berhati-hati dengan semua pemikiran orang yang nampak benar padahal sebenarnya menyesatkan dan sama sekali bukan bersumber dari kebenaran nilai pengajaran masing-masing agama.

Namun jika keberadaan mereka dikatakan akan melengkapi semua kontribusi dari orang yang telah lahir sebelum mereka sendiri (para indigo ini) ,maka itu masih masuk akal jika dipikirkan secara ilmiah dan logika atas dasar perkembangan jaman.

Mengapa demikian?
Karena tentunya jaman itu akan semakin berkembang dan maju, dinamis dan tidak statis.

Namun jika ditinjau dari kaca mata agama, tentu semuanya akan menjadi salah, karena apa yang diungkapkan oleh Nancy Ann memang tidak ada penjelasannya di dalam beberapa  ajaran agama (agama Abrahamik: Yudaisme, Kristen, juga Islam), malahan dikatakan akan menyesatkan pada akhirnya.Di dalam Ajaran Kristiani, jelas disebutkan bahwa di akhir jaman, akan banyak nabi palsu yang akan mengadakan banyak mukjizat, namun sebenarnya mereka adalah para penyesat pencuri kebajikan.

Dalam ajaran Islam nabi terakhir mereka jelas adalah Nabi Muhammad SAW, dan selebihnya adalah penyesat di akhir jaman.

Sedangkan INDIGO ini dikesankan sebagai UTUSAN dari TUHAN setelah para tokoh yang ada dalam agama tersebut.

Sadar atau tidak, kita diambang dari jaman akhir.Jaman yang benar-benar akan banyak sekali hal yang luarbiasa namun sebenarnya bukan luarbiasa. Kenapa? Karena manusia memang membutuhkan pahlawan baru yang bisa mengangkat keterpurukan mereka dari semua krisis iman yang terjadi belakangan ini. Untuk itu segala sesuatu yang berbau sedikit extraordinary namun bukan ajaib akan cenderung dikatakan sebagai suatu hal yang berasal dari TUHAN.

Jika Indigo selalu dikatakan berjiwa tua dalam balutan anak kecil, saya sangat tidak setuju dengan istilah seperti itu. Jiwa tua tercetus bagaikan seorang yang telah hidup berkali kali sebelumnya dan telah mengenal dunia dengan sangat familiarnya. Bijaksana biasanya akan ada pada diri orang yang berpikiran luas dan jauh ke depan. Kenapa? Karena mereka tidak berpikir dengan dengkulnya. Mereka lebih menimbang dan memilah, kejadian demi kejadian yang dihadapinya sehari hari.Orang bijaksana tidak akan cepat dalam mengambil keputusan, dalam artian tidak akan mengambil keputusan secara spontanitas.

Saya tidak mengerti dengan kehidupan seorang Nancy Ann. Bagaimana kehidupan rohaninya, beragama atau tidak beragamakah dirinya? Kenapa saya menyebutkan hal demikian?

Karena keilmiahan yang dipelajarinya melalui sebuah warna justru menjelaskan sesuatu hal yang tidak alamiah, dan apa yang diteorikannya serba berbau tidak ilmiah.

Karena yang dibahas adalah suatu hal yang jelas tidak bisa diteliti 100% dengan ilmu pengetahuan yang bersifat ilmiah, sedangkan Nancy Ann mempelajarinya secara ilmiah.

Siapa yang menciptakan manusia setelah kehadiran Adam dan Hawa? Jawabanya bukan Tuhan! Tapi manusia itu sendiri. Manusia melaksanakan perintah Tuhan untuk beranak cucu dan memenuhi bumi.Namun perlu diingat, Tuhan mengijinkan semuanya terjadi. Jika tidak, tak ada satu manusiapun yang bisa beranak.

Indigo dikatakan sebuah era baru dari ras manusia.Yang jadi pertanyaan, siapakan yang membuat Indigo itu ada di dunia? Tentu saja manusia dan Tuhan. Sekali lagi, yang jadi pertanyaannya adalah, menurut siapa mereka adalah manusia “generasi lain” dari manusia yang sudah ada? Menurut siapakah mereka itu adalah manusia super diluar manusia biasa yang sudah ada?

Hanya dari seorang manusia seperti Nancy Ann Tappe? Yang mengatakan dirinya super talenta?

Kemudian didukung dengan perangkat teknologi pembaca aura, aura video station (AVS). 
Alat yang protipenya dibuat oleh Johannes R Fisslinger dari Jerman tahun 1997 ini 
lebih canggih dibandingkan perangkat teknologi serupa yang ditemukan Seymon Kirlian tahun 1939, 
dan Aura Camera 6000 yang dibuat Guy Coggins tahun 1992 berdasarkan Kirlian Photography. 
 
Dalam peta klasifikasi yang dibuat Nancy, manusia dengan aura dominan 
nila dikategorikan sebagai manusia dengan intuisi dan imajinasi sangat kuat. 
Yang jadi pertanyaan,sebuah warna bisa mengklasifikasi manusia? Jika warna diciptakan oleh Nancy, 
mungkin saya tidak akan bisa berkata apa-apa lagi mengenai teori "WARNA"nya.
 
Nancy Ann hanya manusia, yang mengenal warna tentu saja dari lingkungannya, 
dari orangtuanya, dari orang disekitarnya, atau dari sekolahnya.
Kemudian dengan “imajinasi”nya dia memilah manusia berdasarkan warna yang didapatnya 
dari hal yang saya sebutkan diatas.
 
Sungguh luar biasa.Nancy Ann hanya seorang imajinator sejati yang pandai secara akademis, 
sehingga dia bisa mengolah warna yang notabene sudah ada sejak dunia dijadikan 
menjadi suatu teori menurut pemikirannya.
 
Jika tidak jeli, maka penjelasan ilmiah yang didukung dengan peralatan canggih
akan menjadi sebuah kebenaran yang sebenarnya malah menyesatkan bagi semua manusia 
yang mengenal Tuhan.
 
Dan apa yang diteorikan oleh Nancy Ann sangat kontradiktif. 
Di satu sisi dia mempelajari semuanya secara ilmiah namun apa yang diteorikannya 
tidak ilmiah sama sekali.
 
Namun ada suatu hal yang tidak bisa disangkal lagi, dan kita harus mengikuti teori dari Nancy Ann ini 
apabila…..
Alat pembaca aura ini langsung dikirimkan dari SURGA!
 
Jika membahas satu persatu jenis Indigo yang dikemukakan oleh Nancy Ann ini, 
maka semua jenis yang disebutkannya,seperti humanis, Artis, konseptualis, Katalis sudah ada 
sejak manusia mulai memenuhi bumi. Jika demikian, maka Nancy Ann hanya merekap yang telah ada
menjadi suatu teori baru.Ini menjadi tidak original karena hanya merangkum tanpa menemukan.
 
Selain indigo dalam karakteristik yang diterangkan diatas,manusia yang memiliki sixth sense dibagi menjadi 6 jenis, yaitu :

1. Telepathy (kemampuan membaca pikiran).
2. Clairvoyanc (kemampuan melihat peristiwa yang terjadi di tempat lain).
3. Precognition (kemampuan meramalkan kejadian yang akan datang).
4. Retrocognition (kemampuan untuk melihat peristiwa di masa lampau).
5. Mediumship (kemampuan menggunakan roh sebagai medium).
6. Psychometri (kemampuan menggali informasi lewat sebuah benda).

Namun di Indonesia, jenis-jenis ini langsung dikategorikan sebagai indigo yang interdmensional, walau Nancy Ann sendiri menyebutnya sebagai Katalis.

Pemikiran saya sendiri tentang :

Kemampuan membaca pikiran
( Telepathy ) bukan suatu hal yang supranatural. Semua ini bisa dipelajari, dan orang yang menguasainya dinamakan sebagai mentalist.Seperti pesulap tersohor Indonesia Deddy Corbuzier, atau Deny Darko.Membaca pikiran adalah suatu hal yang bisa dipelajari oleh siapa saja, asalkan belajar secara tekun.

Kemampuan melihat peristiwa yang terjadi di tempat lain ( Clairvoyanc ) adalah suatu fenomenal yang pada kenyataannya hanya bisa didapatkan melalui cerita dongeng atau film – film bergenre supranatural atau film science fiction.

Kemampuan meramalkan kejadian yang akan datang ( Precognition ) adalah tindakan yang tidak terjadi kepada orang orang biasa. Dan biasanya bisa dilakukan oleh seseorang bukan karena kemampuannya yang terus menerus, akan tetapi hanya sebuah anugrah sesaat karena Tuhan menghendakinya. Dan biasanya itu terjadi pada orang-orang yang dipilih Tuhan secara khusus, seperti rasul, dan nabi.Namun yang jadi pertanyaan, apakah alkitab atau Alquran menyebutkan akan ada penerima wahyu baru dari Tuhan dengan melihat masa depan tersebut?
Dan akhirnya terkesan mendahului misteri yang seharusnya tidak bisa diutarakan oleh manusia manapun.

Kemampuan untuk melihat peristiwa di masa lampau ( Retrocognition ) adalah suatu hal yang biasa karena tentunya sejarah telah mencatatnya. Si pelaku ini hanya perlu memoles dan menjadikan diri mereka masuk dalam perasaan simpati dan empati yang dalam sehingga cerita yang dihasilkannya akan lebih hidup.

Kemampuan menggunakan roh sebagai medium ( Mediumship ) hanya terdapat dalam drama, film dan dalam tayangan di televisi yang  penuh dengan kebohongan yang menyesatkan.Iblis tidak maha tahu, dan iblis tidak bisa dipanggil seenaknya oleh manusia untuk masuk dan keluar dari tubuh manusia yang dijadikan mediator.Kebanyakan orang berpikiran iblis dapat dengan mudah merasuki badan manusia secara jasmani tanpa ijin Tuhan, pada kenyataannya, mereka (iblis) pasti sudah meminta ijin kepada Tuhan untuk berani merasuk ke tubuh ciptaan milik Tuhan ini.Dan jika kerasukan, biasanya badan yag dirasuk akan mengalami banyak perubahan fisik seperti bisu, tuli, buta,bahkan bungkuk dan lumpuh.Dan ketika iblis merasuk pun tentunya TUHAN maha mengetahui secara jelas.

Seorang psikolog mengatakan kerasukan adalah suatu perlakuan  yang dilakukan oleh orang-orang yang menderita stress berat atau kelelahan berpikir, sehingga tanpa sadar dia menjadi seperti kerasukan. Alam bawah sadar dari orang yang dikatakan kerasukan menjadi dominan melebihi kesadaran nya sendiri. Hipnotis adalah suatu terapi yang memanfaatkan alam bawah sadar manusia untuk bisa mengungkapkan semua perasaan yang berkecamuk dalam diri seseorang secara jujur, dan ini tidak bisa dilakukan dalam keadaan sadar penuh.

Orang yang dihipnotis tentu tidak sama dengan orang kerasukan.Kerasukan adalah suatu kejadian yang sangat langka terjadi di dunia, karena iblis tidak punya kepentingan dengan merasuki tubuh orang. Tanpa dirasukpun manusia sangat mudah digoda dan dirayu oleh iblis untuk melakukan dosa.

Jika hipnotis bisa dilakukan seperti memediumisasi seseorang dengan dunia yang tidak nyata, lalu apa kemudian hipnotis adalah suau tindakan supranatural?

TENTU SAJA TIDAK!

Kemampuan menggali informasi lewat sebuah benda  ( Psychometri )

Kemampuan ini banyak dilakukan oleh arkeolog dan para ilmuwan serta peneliti tanpa harus menghubungkannya dengan dunia supranatural. Apakah manusia bisa berbicara dengan benda mati dan kemudian mendapat informasi daripadanya? Itu namanya berimajinasi, dan lagi-lagi hal tersebut hanya terdapat dalam cerita fiksi, maupun cerita kahayalan yang memang tidak pernah ada di dunia nyata. Dengan sedikit polesan dan keindahan untaian kalimat dibalut hal magis, maka jadilah sebuah cerita yang menegangkan dan nampak seperti cerita yang benar telah terjadi.Namun kenyataannya TIDAK!

Ada yang mengatakan para indigo yang berkarakter Katalis atau interdimensional ini adalah sekumpulan orang yang agamais, namun pada kenyataan yang terjadi di Indonesia justru kebalikannya. Karena jika orang yang merasa agamais tentunya memiliki ketaqwaan kepada Tuhan, bukan ketaqwaan kepada hal gaib diluar Tuhan walau ada sekumpulan mereka yang mengatakan hanya mengapresiasikan saja kepada sosok yang terkenal gaib diluar Tuhan tersebut, tidak lebih. Namun apapun namanya, walaupun hanya sekedar apresiasi tentunya tidak layak dilakukan oleh orang yang beragama.Seperti halnya menghormati nyi roro kidul. MENGHORMATI dari HONGKONG?

Ada tulisan dari seorang sahabat yang sudah saya mintakan ijinnya untuk bisa diunggah diblog ini, tentang Indigo, ESP, dan lainnya, demikian isinya :

Indigo
indigo mempunyai warna aura nila atau indigo yang dominan dan sifatnya permanen. jadi apabila dilihat warna auranya akan selalu berwarna indigo. Kemampuan yang dimiliki anak indigo selalu tetap tidak berkurang ataupun bertambah. Bahkan ketika dia tidak menginginkanya dan tidak diasah, kemampuan itu tetap ada dan sama. Perlu diketahui juga disini Indigo itu punya aura atau kemampuan sejak kecil bukan ketika dewasa. Jadi belum tentu orang yang punya warna aura indigo dengan kemampuan yang dimiliki bisa dikatakan sebagai indigo, tentunya kita harus tahu sejarah waktu kecilnya. Dan yang lebih harus diperhatikan, Indigo adalah genetek yang hanya diturunkan oleh orang indigo sebelumnya. jadi kalau yang ngaku ngaku indigo tapi orang tuanya bukan indigo berarti kebohongan dan kebodohan publik alias indigo wanna be

ESP
orang yang tergolong dalam ESP mempunyai ciri ciri seperti halnya anak-anak indigo, namun perbedaan yang jelas ada pada warna aura yang dimiliki bukanlah indigo(nila), atau kalaupun mempunyai warna indigo, itu tidak tetap. Kemampuan yang dimiliki juga bisa bertambah dalam artian menguat apabila sering dilatih atau digunakan(tentunya dalam hal kebaikan), bahkan bisa lebih di atas Indigo itu sendiri, tapi apabila tidak dilatih akan berkurang,bukan hilang, tapi hanya melemah dan kalau dilatih bisa kembali.

Reinkarnasi
Orang yang tergolong dalam reinkarnasi mempunyai pengalaman atau memori memori masa lalu yang masih teringat.

Transisi
sama halnya dengan reinkarnasi, orang dalam transisi juga mempunyai ingatan ingatan masa lalu, namun dia mulai ada memori masa lalu setelah dewasa atau setelah mengalami kejadian supranatural seperti ketika seorang mati suri atau yang lain.



Walaupun kami bersahabat, tapi apa yang ditulisnya tetap tidak sepemahaman dengan saya, karena pada hakekatnya sahabat saya ini mengakui, sedangkan saya menganggapnya suatu hal yang teramat fenomenal dan tidak bisa dikatakan mutlak ada, sehingga saya tidak mengakuinya sebagai suatu kebenaran yang pasti.

Jika saya membahas dari apa yang telah ditulis oleh sahabat saya tersebut, tentunya tayangan di televisi yang mengatakan seorang manusia itu adalah indigo akan banyak bertolak belakangnya dengan tulisan sahabat saya ini. 

Akan tetapi jika tayangan tersebut hanya menampilkan suatu tayangan demi meraih rating, jelas itu suatu cara ampuh dan brilian karena menghubungkan tayangannya dengan suatu hal yang amat digemari masyarakat Indoensia, yaitu dunia supranatural, yang pasti akan laku keras sekalipun kita tidak tahu kebenaran yang sesungguhnya. Ini tinggal TUGAS KPI yang perlu lebih bijak menyikapi siaran supranatural yang tidak mendidik sama sekali, perlu atau tidak untuk diteruskan.Karena tayangan ini jauh lebih berbahaya ketimbang mengijinkan LADY GAGA manggung di JAKARTA.

FYI :
LADY GAGA hanya penampilannya saja yang seronok namun tetap masih kalah seronoknya dengan tayangan dangdut lokal yang sarat adegan erotis dan saweran, sedangkan TAYANGAN SUPRANATURAL CENDERUNG sadar atau tidak sadar mendoktrinasi pemikiran dan cara pandang, mana yang lebih bahaya? tentu anda sendiri yang bisa menjawabnya

Kesimpulan akhir. Agama tidak mengajarkan adanya manusia dengan spesies baru seperti Indigo ini.Agama sama sekali tidak membenarkan pemilahan manusia berdasarkan warna seperti yang diteorikan oleh seorang seperti Nancy Ann Tappe ini.Tidak ada manusia khusus yang seolah diutus Tuhan selain dari yang sudah ada dan disebutkan oleh kitab suci dari beberapa agama tertentu ini.Jika tetep kekeh jumekeh, berarti apa yang diteorikan oleh Nancy Ann hanyalah pepesan kosong dan teori dari seorang imajinator sejati.(TUKANG KHAYAL)

Apa yang diteorikan oleh Nancy Ann dengan dikeluarkannya istilah INDIGO adalah suatu hal yang bertentangan alias sangat kontradiktif, karena teori yang dikeluarkannya banyak yang tidak bisa ditangkap secara ilmiah sedangkan Nancy Ann menggunakan alat-alat ilmiah untuk membuktikan teorinya sendiri.

Jika Nancy Ann tidak mengkonsepkan karakter terakhir, yaitu INDIGO KATALIS,dengan pernyataan yang sudah dikeluarknnya, maka teorinya bisa diterima asal tidak menyertakan warna sebagai standar kebenaran dari teorinya tersebut, dan hanya membagi jenis manusia dari tingkah lakunya saja.

Ketika seorang merasa dirinya memiliki kemampuan yang katanya adalah “BERBEDA” dengan manusia lainnya dalam balutan supranatural, telitilah terlebih dahulu sejeli-jelinya.....

Apakah hal tersebut hanya sebuah kekuatan sugesti yang memanipulasi karena terus disugesti dari kehidupan sekitar yang sangat kental aroma supranaturalnya....???

Ataukah semua itu memang benar didapat langsung dari Tuhan yang jelas-jelas "telah selesai berfirman" di kitab suci dari semua agama yang sudah ada.

Sebagai orang beragama, anda perlu bijak menyikapi, mana yang sekedar teori secara ilmiah, dan mana teori yang memelesetkan ajaran agama dengan hikmat orang itu sendiri.

BE WISE….ALWAYS PRAY, and THINK CLEARLY….
BANYAK KEPALSUAN YANG NAMPAK SEPERTI ASLI DI JAMAN AKHIR INI
BANYAK MUKJIZAT YANG TIDAK AJAIB TERJADI DI JAMAN AKHIR INI.
DAN BANYAK PENYESATAN YANG MUNCUL SEBAGAI NUBUATAN AKAN DATANGNYA AKHIR JAMAN….

AKHIRNYA HARI INI SAYA MENGERTI SECARA JELAS DAN GAMBLANG, APA SEBENARNYA INDIGO DIMATA NANCY ANN TAPPE, DAN APA ARTI INDIGO DIMATA SEBAGIAN MASYARAKAT INDONESIA, SERTA APA ARTI INDIGO DIMATA SAYA SENDIRI.


By smile
14 Mei 2012


Thanks To "DARKLIGHT"