ANAK INDIGO 30 ( VERSI NADIA - BANDUNG - JAWA BARAT)


Nike Ardilla, adalah seorang artis terkenal yang mati dengan amat mengenaskan belasan tahun lalu.Kehadirannya di blantika musik Indonesia sangat membawa warna berarti untuk industri musik Indonesia.Sayang,ketika karirnya sedang berada di puncak, Nike Ardilla harus meregang nyawa karena kecelakaan
menabrak pagar beton bak sampah di jalan E. Martadinata (Jl.Riau) Bandung, Jawa Barat. Mobil yang ditumpanginyatersebut dengan  jenis mobil Honda berwarna biru metalik plat D 27 AK. Kejadian naas itu terjadi padaa tanggal 19 Maret 1995 kurang lebih pukul 06.15 pagi yang membuatnya meninggal di tempat kejadian perkara.

Sampai kinipun namanya masih terkenal dan lagunya masih sering dinyanyikan oleh artis lainnya di Indonesia.Nike Ardilla juga meninggalkan sebuah kenangan yang di apresiasikan oleh keluarga untuk para fansnya berupa sebuah museum untuk fans nya agar bisa mengenal nya secara lebih dekat lagi, ataupun untuk mengobati kerinduan semua fans dari Nike Ardilla sendiri.Di museum mini tersebut di pajang banyak sekali dan mungkin hampir semua barang peninggalan Nike Ardilla.Kematiannya yang sangat muda sangat disayangkan banyak orang. Namun apa daya, jika Tuhan Yang Maha Kuasa, menghendakinya demikian.

So Long….Nike Ardilla…..

Anak yang katanya memiliki kemampuan khusus, yang lagi-lagi seperti anak-anak lainnya yang ditayangkan sebelumnya,juga berasal dari Bandung dan sangat mengidolakan Nike Ardilla. Namanya Nadia.Berperawakan cantik dan manis.Dibalik kecantikannya, konon Nadia memiliki kekuatan supranatural yang tidak dimiliki oleh anak lain seumurannya. Berhubungan dan bisa melihat makhluk yang tak kasat mata, yang merupakan sebuah fenomena yang sangat digemari masyarakat Indonesia, walau sudah jelas bertentangan dengan ajaran agama.

Ada Seorang pendeta yang cukup kesohor, mantan dukun, mengatakan ada suatu dimensi gaib yang ada diantara surga dan bumi. Dan dimensi inilah tempat semua makhluk halus berkumpul dan bermuara. Dan disinilah juga manusia yang memiliki kemampuan khusus tersebut bisa memasuki dimensi lain, menembus dimensi waktu dan bisa kembali kemasa apapun sesuai dengan keinginannya.

Manusia yang tidak mengerti akan ajaran alkitab, tentu langsung akan menelan semuanya bulat-bulat dan menganggap pendeta tersebut adalah pendeta yang sangat diberkati sehingga bisa mengetahui dimensi yang tidak pernah diceritakan sedikitpun dalam alkitab. Itu artinya sang pendeta mendapat informasi langsung dari Tuhan alias mendapat wahyu baru dari Tuhan.

Namun bila orang kristen yang mengerti alkitab tentu akan mengatakan bahwa pendeta tersebut membual dan bicara ngawur. Kenapa dikatakan ngawur?
Jika seorang agamais dalam hal ini seorang pendeta berbicara dalam predikatnya sebagai seorang pendeta namun tidak bersumber pada alkitab sebagai sumber kebenarannya, maka pendeta itu jelas mengarang cerita dan memaksakan pemikirannya sebagai hikmat dari Tuhan.

Namun apakah berani jemaat menentang pendetanya? Apakah berani bawahan menentang atasannya? Kejadian tersebut akan jarang sekali terjadi, dan hampir tidak mungkin terjadi.

Menembus ruang dan waktu, mengorek kejadian dimasa lampau, merasakan apa yang terjadi disuatu tempat bersejarah, adalah suatu perbuatan yang dikatakan dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu, yang tentu saja tidak bisa dibuktikan dengan apa-apa, hanya berupa cerita yang kita dapat dari orang yang mengaku mengalami hal tersebut saja. Bukankah begitu?

Coba imajinasikan,rohnya melayang-layang, menembus dimensi ruang dan waktu, lalu berada di tempat kejadian yang diinginkan, berinteraksi dengan semua pelaku yang ada di tempat itu, seolah kejadian tersebut sedang berlangsung ketika roh tersebut datang, apakah namanya kalau bukan sebuah cerita dongeng di film-film fiksi?

DEJAVU,….nonton saja filmnya. Sebuah film imajiner yang luarbiasa, membawa penontonnya mengenal kesalahkapraan akan arti dari dejavu yang sebenarnya. Tapi apa mau dikata, namanya juga film, bukan realiti.

Entah sampai kapan rumor dapat melihat hantu itu bisa menghilang dari bumi tercinta ini. Kadang antara reality dan khayalan menjadi tidak berbeda lagi dan menjadi sangat rancu sehingga kadang seseorang menyatakan dirinya dapat  melihat sesuatu yang tak kasat mata padahal sebenarnya tidak.

Ilusi, halusinasi, imajinasi, mungkin itulah yang terjadi bagi mereka yang katanya dapat melihat makhluk yang tak kasat mata. Berwujudpun tidak, bagaimana bisa dilihat?

Anak yang “katanya” memiliki kemampuan khusus melihat makhluk tak kasat mata yang bernama Nadia asal Bandung ini juga bisa berinteraksi dengan makhluk yang tak kasat mata tersebut.

Sangat fasih dalam bercerita tentang apa yang terjadi di masa lampau dari tempat kejadian yang dikunjungi, dengan perasaan simpati, empati dan pendalaman perasaan yang luarbiasa, menunjukkan seolah-olah memang benar dan amin dirinya berada di tempat yang sama sekali tidak bisa dikunjungi oleh manusia normal.

Lancar berkomunikasi dengan semua makhluk tak kasat mata membuat ceritanya menjadi makin seru. Kita tak melihat apa yang dia lihat, dan kita tak berkomunikasi seperti dia berkomunikasi, dan tentunya kita tidak bisa berintraksi seperti dia dapat berinteraksi dengan makhluk yang memang tak akan pernah menampakkan diri kepada manusia. Apa yang didapat dari sekelumit kalimat yang dituliskan diatas?

Andai aku jadi dia,…..hahahaha.

Menelusuri jejak-jejak dari kejadian yang pernah terjadi dan meninggalkan residual energi dilakukannya untuk membuktikan kemampuan khususnya tersebut. Menceritakan apa yang terjadi dimasa lampau seperti memilki sebuah alat futuristik ala film Back to future sungguh sungguh amat menegangkan. Sayang, semuanya itu bukan cerita sebuah film, namun hanya sebuah penuturan dari seorang gadis belia yang dikatakan memiliki kemampuan khusus bernama Nadia asal Bandung Jawa Barat.

Sayang, sungguh sayang,….kenapa mereka yang katanya memiliki kemampuan khusus yang bisa melihat masa depan, melihat masa lalu, bisa melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh orang biasa, tidak mencegah agar kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut tidak menelan korban jiwa.

Yang menyedihkan,ramalan justru akan  bermunculan setelah semuanya terjadi.

TURUT BERDUKA CITA sedalam-dalamnya atas kejadian tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi tersebut. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan buat keluarga yang ditinggalkan.


By smile,
16 Mei 2012