ANAK INDIGO 38 ( VERSI PUTRI - DKI JAKARTA )



DILARANG MENCOPAS ARTIKEL INI TANPA IZIN DARI ADMIN.MENGCOPAS TANPA IJIN ADALAH PENISTAAN TERHADAP KARYA ANAK BANGSA….

 

Tragedi Bintaro yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 tercatat sebagai suatu sejarah terburuk bagi transportasi di Indonesia. Kereta api yang berangkat dari Rangkasbitung bertabrakan dengan kereta api dari stasiun Tanah Abang.Banyak terjadi korban jiwa akibat tabrakan maut tersebut. Hampir 300 orang meninggal di tempat kejadian, dan ratusan penumpang lainnya luka-luka. Jika sebuah tragedi terjadi, tentu berbagai pihak akan mulai sibuk membahasnya berdasar latar belakangnya masing-masing. Tak ubahnya semua tragedi yang terjadi di tanah air, akan dibahas dari semua sudut pembahasan dan dari semua pakar yang tiba-tiba muncul dan menjadi terkenal.

Jika tragedi Bintaro terjadi karena murni kelalaian dari kerja manusia, disisi ini seperti biasanya, akan dibahas dalam kerangka berbau magis. Yang menjadi pertanyaan, Apakah para saksi yang diinterview tersebut benar-benar melihat penampakan atau hanya di skenariokan untuk mengatakan adanya suatu penampakan karena tragedi yang mengenaskan itu?

Atau apakah para saksi tersebut hanya berhalusinasi dengan mengatakan tentang semua penampakan yang erapkali terjadi setelah kejadian kecelakaan maut itu ? Siapa yang bisa membuktikan? Siapa yang perkataannya bisa dijadikan sebagai suatu fakta kebenaran? Inilah yang disebut FENOMENA.

Hanya sayangnya, fenomena kadang mengalir karena cara berpikir secara turun temurun dari generasi ke generasi yang notabene selalu mempercayai hal gaib sebagai suatu kenyataan yang benar-benar terjadi dan tak terbantahkan walaupun pada kenyataannya tidak sama sekali.

Mari kita simak cerita kali ini yang mengangkat kehidupan seorang gadis cilik yang dikategorikan sebagai seorang indigo.

* * * * *

Kali ini seorang gadis kecil bernama Putri, asal Jakarta dibawa menyusuri rel kereta tempat dulu pernah terjadi kecelakaan maut tersebut. Dengan gaya ala supranatural, Putri menjelaskan dengan gamblang bahwa ditempat yang mereka kunjungi banyak terdapat korban-korban yang tentu saja masih bergelimpangan. Bagaimana Putri bisa menyaksikan semua korban itu walau tak kelihatan dengan mata manusia biasa? Tentu saja dengan mata batinnya karena dia adalah seorang Indigo.

Putri mengatakan bahwa korban yang dilihat dengan kemampuan supernya itu berjumlah sangat banyak sampai tak bisa dihitung lagi. Putri, si gadis kecil yang sangat hebat dalam konteks dunia gaib bisa juga melakukan time travel, kembali ke masa lalu, melihat kejadian dan seolah- olah berada di tempat kejadian sewaktu kecelakaan itu terjadi. Selain itu juga Putri bisa berkomunikasi dengan makhluk halus yang tak kasat mata.

Dalam alur cerita tayangan, ketika sang host menanyakan tentang kejadian tabrakan maut itu, Putri mengatakan masih banyak jasad para korban kecelakaan maut yang masih tergeletak di tempat itu. (Putri melihat dengan penglihatan secara bathin) Putri juga mengatakan bahwa selain terjadi kecelakaan maut yang menewaskan banyak nyawa manusia tersebut, di tempat itupun pernah terjadi pembantaian terhadap manusia. Mayat-mayat korban pembantaian itu pun menurut penuturannya dibiarkan tergeletak begitu saja.

Putri juga menceritakan bahwa disitu masih tergeletak mayat tanpa kepala yang minta dicarikan kepalanya. Mereka (para arwah gentayangan) marah dengan keberadaan Putri dan host cantik dari tayangan tersebut.Mereka katanya merasa terganggu dengan kehadiran manusia ditempat itu. Penelusuran dilanjutkan ke daerah Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut Jakarta Selatan.Dan Putri mengatakan  bahwa energi di daerah itu besar sekali. Sebenarnya energi apa yang dimaksud Putri? Darimana dan apa buktinya energi di tempat itu besar. Tentu saja itu adalah energi dari keberadaan makhluk halus yang sudah jelas tak kasat mata.Putri juga menjelaskan, karena namanya kuburan, tentu saja banyak yang “berdiri-berdiri” di situ.Kuburan Jeruk Purut terkenal dengan hantu pastur yang tak berkepala dan hantu jubah hitam.

Tak satu pun penuturan host disangkal Putri. Putri mengiyakan, bahkan Ia menambahkan bahwa di dalam sana ( dalam kuburan) masih banyak lagi penjelmaan yang lainnya. Mengenai asal asul hantu kepala buntung, Putri menjelaskan bahwa hantu tersebut adalah seorang laki-laki yang dibunuh oleh temannya yang kesal dengan memenggal kepalanya. Dan kenapa setelah mati arwahnya penasaran dan menetap didaerah kuburan Jeruk Purut disebabkan Pastur yang telah meninggal itu menganggap bahwa tempat itu angker, sehingga dijadikan tempat tinggal tetapnya. Untuk asal- usul sebenarnya yang tentu saja hanya cerita akan saya sertakan untuk membandingkan cerita versi masyarakat dan cerita versi putri selanjutnya.

* * * * *
Versi Internet :
Hantu jeruk purut
Sejarah: Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut yang sedang jaga malam melihat sesosok pastur tak berkepala melintas di antara makam. Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya, ikut seekor anjing. Konon, pastur ini “salah pulang”. Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada unit Islam. Sapri Saputra, penjaga makam yang melihat pastur kepala buntung itu, hingga kini masih menjaga makam dan dianggap kuncen atau orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut. Kesaksian Bapak Sapri ini kemudian menyebar luas se-Jakarta dan hingga kini “Sang Pastur Kepala Buntung” menjadi legenda horor di Jeruk Purut. Konon, jika Anda ingin menemui pastur legendaris ini, Anda harus datang pada malam Jumat dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga).  

Testimonial: Sejak kecil, Asmari (34), juniornya Bapak Sapri, telah terbiasa tinggal di areal pemakaman Jeruk Purut. Ayahnya adalah pegawai Pemda yang bekerja di sana . Semenjak lulus SD (1986), Asmari menjadi pengurus makam non-karyawan TPU Jeruk Purut mengikuti jejak ayahnya. Menurut Asmari, pengalaman bertemu dengan makhluk-makhluk gaib merupakan hal yang biasa baginya; mulai dari pocong, tuyul, kuntilanak, kuntilanak laki, dan lain-lain. Akan tetapi, hingga saat ini dia belum pernah bertemu dengan Sang Pastur Kepala Buntung. “Yang paling jahil itu kuntilanak-laki,” tutur Asmari. Ketika sedang ronda, Asmari pernah ditimpuki kerikil dari atas pohon melinjo oleh makhluk ini. Tapi, dari semua pengalaman Asmari bertemu dengan makhluk gaib, yang paling menarik adalah ketika bertemu dengan tuyul. Pada suatu hari menjelang malam di tahun 1986, Asmari hendak pulang ke rumah bersama ayahnya. Mereka melihat seorang anak kecil telanjang bulat berlarian di antara makam sambil tertawa-tawa. Anak itu lalu berteriak meminta uang pada Asmari. Asmari heran karena anak itu tak dikenalnya, sementara ia mengenal semua penduduk di kampung belakang Jeruk Purut. Dulu memang hanya ada satu kampung yang penduduknya tidak terlalu banyak. Ketika ditanya latar belakangnya, anak kecil mi malah lari ke dalam keramat, sebuah rumah makam tradisional Betawi. Asmari mengikutinya hingga ke dalam keramat dan, bisa ditebak, anak itu menghilang. 

sumber : DISINI

* * * * *

Di sini juga sang host menceritakan pernah mengalami peristiwa tidak mengenakan. Ketika pulang merasa diikuti oleh penunggu daerah Kuburan Jeruk Purut tersebut. Lalu Sang Host meminta maaf kepada penunggu tersebut, yang ironinya, sungguh menyedihkan karena manusia meminta maaf kepada jin.

Penelusuran dilanjutkan ke daerah Terowongan Casablanca, masih di area Jakarta Selatan. Terowongan Casablanca terkenal sebagai terowongan yang angker karena dibangun diatas tanah bekas kuburan.Walaupun mayat-mayat tersebut dipindahkan ke tempat lain, namun “penunggunya” tetap merasa tak terima karena dipindahkan, sehingga mereka enggan untuk meninggalkan kediamannya tersebut.Mereka akhirnya tetap tinggal disana karena tempat tersebut dianggap angker.

Putri juga menjelaskan penunggunya disitu adalah kebanyakan kuntilanak, ada yang berbaju putih, dan ada yang berbaju merah, sama persis dengan film yang mengangkat cerita tersebut dengan judul TEROWONGAN CASABLANCA.

Ketika sang host menanyakan kenapa jika pengemudi melewati terowongan tersebut harus mengklakson, Putri dengan polosnya mengatakan agar kuntilanak yang berlalu lalang itu tidak tertabrak oleh kendaraan yang lewat. Sungguh suatu pernyataan yang sangat polos, polos karena bingung dengan pertanyaan dari host yang bertubi-tubi.

Selain dari mengklakson, di terowongan tersebut juga rawan kecelakaan. Dan ketika ditanyakan apakah ada hubungannya dengan keberadaan para makhluk halus tersebut, dengan sigap Putri menjawab, “ADA!”.
Kenapa kecelakaan bisa terjadi? Karena pengemudi yang lewat tak mengklakson tiga kali, ataupun karena pengendaranya adalah laki-laki yang notabene dibenci oleh para kuntilanak yang siskamling disana. Selain karena keberadaan makhluk gaib, kecelakaan juga ditimbulkan karena kelalaian manusianya sendiri, ujar Putri menambahkan.

Putri juga menjelaskan dapat melihat makhluk astral ketika berusia 2 tahun. Jenisnya adalah kuntilanak. Putri pun mempunyai teman imajiner yang perwujudannya adalah seekor serigala, selain dari dua orang pendamping perempuan.Yang satu nampak seperti seorang Putri Raja, yang lain seperti perempuan biasa.

Menurut seorang pembaca aura lewat media komputer, Putri memang memiliki aura dan cakra yang diluar rata-rata manusia biasa, dengan kata lain memiliki kemampuan supranatural.

Percayakah anda untuk semua cerita ini? Mari kita kupas helai demi helainya, agar pembaca bisa mempunyai pandangan tersendiri dalam menyikap peristiwa ini.

Pandangan seorang smile dalam menyikapi semua fenomena yang terjadi ini :

Ketika Putri mengatakan bahwa korban yang dilihat dengan kemampuan supernya itu berjumlah sangat banyak sampai tak bisa dihitung lagi, semua hal ini justru agak berlebihan karena diawal tayangan, dikatakan korban meninggal adalah berjumlah 300 orang dan korban luka-luka mencapai rarusan orang. Yang anehnya lagi, ketika menatap ke arah yang katanya mayat-mayat itu tergeletak, pandangan Putri hanya terkonsentrasi ke satu titik dengan perkiraan pandangan hanya dapat melihat beberapa korban saja. Daya pandang dan jarak pandang seseorang yang terfokus kesatu titik tentunya tak akan  begitu besar, maka tentu jumlah yang dilihat pun masih bisa dihitung sesuai jarak dan titik pandangnya. Untuk lebih jelasnya silahkan di putar lagi tayangannya melalui You tube.

Yang membuat saya sempat tak bisa menahan tawa adalah ketika hostnya menanyakan kepada nara sumber yaitu si gadis kecil yang di klaim indigo ini, tentang bagaimana terjadinya peristiwa naas tersebut. Saya menunggu si Putri akan ber-time travel baru menjawab pertanyaan sang host. Namun ternyata pada kenyataannya, si Putri langsung menjawab seperti seorang ahli sejarah atau saksi mata yang tahu benar bagaimana kecelakaan maut itu terjadi, padahal pada waktu itu Putri belum terlahir sama sekali ataupun berkomunikasi dengan makhluk gaib yang ada disana. Jika konsep ini diperhatikan secara lebih jeli,maka akan nampak secara jelas ketumpang tindihan dalam cara mengkonsep alur cerita tayangan ini.

Untuk apa menanyakan kepada seorang gadis kecil kalau semua pengetahuan itu bisa didapat dari ahlinya, atau dari internet yang kaya akan semua peristiwa masa lalu yang pernah terjadi. Dan sungguh amat lucu, jika menanyakannnya kepada seorang gadis kecil yang masih kencur.

Tak ada hal spektakuler yang bisa diambil dari tayangan ini. Lagi-lagi hanya suatu cerita usang dan cara pikir usang mengenai kejadian gaib yang alur ceritanya terus tak berubah.

Dan ketika Putri mengatakan bahwa makhluk halus yang berada di sana merasa terganggu dengan kehadiran mereka, saya menjadi semakin geli mendengarnya. Betapa tidak, bukankah pada kenyataannya hampir setiap waktu ada kereta melewati daerah itu. Pernah dengar suara kereta? Lebih ribut manakah suara orang bercakap dengan suara kereta api yang lewat? Sejak kapan setan takut dengan cahaya? Setan yang takut dengan cahaya hanyalah drakula dan vampir dalam film-film bioskop. Apakah ada buku primbon yang turun dari langit yang mengatakan setan atau arwah yang mereka katakan bergentayangan terganggu dengan sinar lampu?

Sekali lagi, Ha ha ha…sungguh mengocok perut!

Putri juga mengatakan bahwa energi yang terasa olehnya sangatlah besar yang tentu saja berasal dari kuburan yang mereka datangi.Jika orang yang menggemari serta mempercayai hal gaib tentu akan berkata lantang, TENTU SAJA BESAR, NAMANYA SAJA KUBURAN! Namun sebagai orang yang tak mempercayai sama sekali tentang hal demikian, saya hanya bisa menghela nafas panjang dengan ucapan gadis kecil itu. Energi itu akan bisa dirasakan ketika manusia melakukan suatu pekerjaan. Didapat dengan cara mengkonsumsi makanan tentunya. Namun energi yang dibicarakan kali ini adalah energi dari makhluk gaib yang sama sekali tak kasat mata. Apa mau dikata, entah apa yang sebenarnya hendak disuguhkan dalam tayangan yang makin tidak terkonsep dengan alur dan ide cerita yang monoton itu-itu saja.

Putri hanya seorang gadis kecil yang katanya bisa berinteraksi dengan makhluk halus. Jika benar demikian pun, lalu poin apa yang bisa dipetik untuk masyarakat ketahui? Apakah ada hal yang berguna untuk bisa mencerdaskan masyarakat dijaman yang sudah sangat modern ini? Anak kecil selalu mempunyai dunia khayalan yang tak bisa ditiru oleh orang dewasa. Mereka punya imajinasi tiada batas dalam kehidupan mereka. Sebagai orang tua kita hanya bisa mengarahkan seorang anak untuk menjadi anak yang berbudi pekerti baik, dengan taat kepada ajaran agama, apapun itu agama yang dipeluknya, dan juga mengarahkan anak untuk berpikir kritis dalam era dunia yang sudah sangat modern dan maju.

Belajar dan memaksimalkan ilmu demi masa depan seorang anak adalah lebih baik ketimbang mengarahkan anak ke dalam suatu pandangan akan suatu hal yang tak bisa dijadikan sebagai suatu kebenaran yang bisa mencerdaskan
kehidupan dan masa depannya nanti.

Manusia adalah makhluk Tuhan yang diciptakan paling sempurna, diciptakan paling mulia. Tak ada seorang pun yang diberi kekuatan supranatural selain daripada hamba pilihanNya yang pasti menjadi pembawa pesan. Dan Orang – orang pilihan itu sudah tidak diturunkan lagi sampai akhir jaman nanti. Silahkan anda menyikapi semua fenomena yang terjadi dengan bijaksana, karena tentunya Tuhan tidak pernah berbohong untuk berkata tentang siapakah utusanNya, dan siapa yang hanya mengaku menjadi utusanNya. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Dan hanya orang yang terlibat didalamnya, yang bisa berlaku jujur kepada diri sendiri sambil bertanya :“Siapakah aku sebenarnya?”

Menjadi orang yang terlahir dengan kemampuan supranatural masih tetap sebuah cerita yang simpang siur. Karena jika kita mempercayai hal demikian, tentunya kita jadi menentang apa yang agama ajarkan. Jika orang tetap kekeh mengatakan bahwa makhluk gaib itu ada, tentu saja jawabannya adalah benar!

Jika kita percaya Tuhan, tentunya kita juga percaya dengan setan. Karena setan diciptakan oleh Tuhan. Namun pada prinsipnya setan yang sebenarnya tidak seperti yang terus menerus di ekploitasi dengan suatu cerita yang dibuat sedemikian horor dan mengerikan. Mereka ada, untuk apa lagi dibuktikan? Hanya saja keberadaan mereka tidak seperti yang selalu ditunjukkan dalam banyak acara di tv yang bergenre misteri. Mereka akan selalu ada sampai kiamat nanti.

Apa tugas mereka? Menampakan diri? Membunuh manusia seperti di film-film? Tidak!!!!

Mereka tak berkuasa untuk melakukan semua itu. Mereka hanya diberi kelonggaran oleh Tuhan untuk menggoda manusia agar masuk ke dalam dosa. Itu saja. Simple dan sederhana. Kenapa pemikiran manusia tidak sesimple fakta sebenarnya? Tentu saja banyak yang akan mengatakan itulah FENOMENA!

Setan hanya bisa merasuk. Dan sekalinya merasuk tentunya orang yang dirasuki akan mengalami banyak kesusahan. Dia akan sakit secara fisik, bisa bungkuk dan bisa saja gila. Tidak seperti yang ditunjukkan dalam acara- acara penuh kebohongan yang bergenre misteri. Mengusir mereka dengan seenaknya seperti manusia yang sakti mandraguna. Yang membuat hal ini menjadi nampak lucu adalah, bagaimana makhluk halus bisa diusir dengan sedemikian mudah jika sebenarnya mereka tidak pernah merasuk sama sekali. Jika demikian, lalu siapa yang berbohong? Orang yang mengaku dirasuki atau paranormalnya yang merasa sakti?

Jika anda mengusir tamu yang tidak pernah datang apalah namanya kalau bukan mengada-ngada alias berbohong alias membual. Dan biarkan para pembual terus membual sampai menyangkal bualannya sendiri.

Pesan saya untuk Putri.

Putri adalah anak yang baik dan lugu. Dekatkanlah dirimu dengan meningkatkan iman dan ketaqwaanmu, berdoalah sembah dan sujud meminta petunjuk hanya kepada Yang Kuasa, bukan kepada makhluk-makhluk yang tak jelas siapa dan apa. Bertanyalah kepada Tuhan apakah semua yang terjadi ini adalah suatu kebenaran dan diridhoi oleh Tuhan. Karena Tuhan tak pernah tidur dan TAK TULI. Ia selalu memberi jika kita meminta.

Belajarlah menjadi anak yang pandai. Dengan ilmu lah kita bisa berkata kepada dunia, SIAPA AKU…. Dengan ketaqwaan lah kita bisa hidup dalam kebenaran ajaran agama kita. Semoga Tuhan membukakan jalan dan memberikan petunjuk kepada ananda Puti yang terkasih.


By, smile
23 Agustus 2012