ANAK INDIGO 31 ( VERSI JASMINE - GRESIK - JAWA TIMUR)


WARNING
MAU COPAS TULISAN INI? MOHON IJIN TERLEBIH DAHULU,
MELETAKANNYA DI BLOG ANDA? DAN MENGAKU ARTIKEL INI MENJADI SEPERTI TULISAN ANDA?
SUNGGUH PEBUATAN HINA YANG MEMALUKAN GENERASI PENERUS BANGSA.
TIDAK ADAKAH YANG BISA DIKERJAKAN SELAIN MENJPLAK?
MARI BERKARYA, BUKAN MALING KARYA....
JIKA BERMINAT,IJINLAH TERLEBIH DAHULU,ATAU SERTAKAN SUMBER KETIKA MELETAKKAN NYA DI BLOG ANDA.

 * * * * *
"BUKAN"
ANAK INDIGO 31 ( VERSI JASMINE - GRESIK - JAWA TIMUR)



Satu lagi anak yang katanya berkemampuan khusus bernama Jasmine. Diceritakan sejak usia 1 tahun, kejadian – kejadian mistis kerap dialami Jasmine. Jasmine pun dikatakan mempunyai  kemmpuan  diluar orang normal , ia dapat menunjukan tempat berobat yang tepat bagi orang yang sakit, hanya saja caranya sedikit unik yaitu  dengan memadukan teknologi dan kegaiban. Jasmine akan membuka peta melalui internet, dan dari peta yang dilihat di internet lah  Jasmine akan melihat sinar di lokasi yang tepat dimana orang sakit yang bertanya kepadanya harus berobat.Ajaib bukan?

Itulah Jasmine, seorang gadis kecil yang memiliki kemampuan khusus dari Gresik Jawa Timur. Selain dari kehebatannya itu, Jasmine,seperti anak-anak yang katanya berkemampuan khusus lainnya PASTI BISA melihat makhluk tak kasat mata bak melihat film horor di layar televisi atau layar bioskop.

Teman khayalannya pun seorang gadis seusianya yang bertempat tinggal di kuburan, bernama Cika. Jasmine yang akrab dipanggil Ine konon katanya bisa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata tersebut.

Itulah cerita hebat yang seharusnya menjadi sebuah film bergenre horor. Sayangnya, semua yang dikatakan Jasmine, masih berkutat dengan “PENGAKUANNYA SEMATA”. Semuanya adalah hanya sebuah “CERITA” yang telah berlalu, dan itu  artinya tidak terjadi pada masa sekarang dan pointnya adalah “KATANYA” atau menurut PENUTURAN nya semata.

Yang hebat lagi, Jasmine bisa mengingat apa yang dialaminya ketika umur satu tahun.LUARBIASA. Jika kita menyimak, tentunya kita akan tertawa terbahak-bahak mendengar sebuah cerita dongeng anak kecil diterima sebagai suatu kebenaran oleh orang yang sudah dewasa, dan tentunya orang yang mendengar cerita tersebut tidak dalam keadaan depresi atau rusak saraf otaknya. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah anak berumur 1 tahun bisa mengingat? Apakah anak umur 1 tahun bisa mengenali suatu objek dengan baik?

JAWABANNYA tentu tidak!
Hal demikian hanya terjadi di film fiksi atau dalam cerita dongeng.

Pernahkan terlintas dalam pikiran kita bagaimana rasanya berada di dalam kandungan ibu kita , atau bagaimana rasanya ketika kita digendong saat kita berusia 1 tahun?
Ternyata sekuat apa pun ingatan anda, kemungkinan besar ingatan paling awal anda hanya akan berasal paling lama dari saat anda berusia tiga tahun. Bahkan, anda mungkin hanya memiliki sedikit kenangan dari usia antara 3 sampai 7 tahun. Psikolog menyebut ketidakmampuan kebanyakan orang dewasa untuk mengingat peristiwa dari awal kehidupan seperti ini sebagai amnesia masa kecil. Mengapa hal ini dapat terjadi? 

Sampai 20 tahun terakhir, para peneliti belum dapat menjelaskan secara tepat mengapa amnesia masa kecil ini bisa terjadi. Oleh karena itu mereka berusaha menyelidiki kemampuan memori anak-anak untuk mencari jawabannya. Untuk waktu yang lama, penjelasan di balik amnesia masa kecil bersandarkan pada asumsi bahwa bagian pembentukan memori pada otak bayi belum berkembang. Lalu, pada usia sekitar 3 tahun, barulah kemampuan memori pada anak-anak mulai berkembang.

Itulah KENYATAANnya. Namun karena yang bercerita hanya seorang anak kecil, kita mungkin harus memahaminya bahwa cerita sebuah anak kecil kadang tak bisa dibedakan dengan kenyataan, karena mereka kaya akan imajinasi.Dan berbicara tanpa bukti sama halnya dengan mendongeng, orang yang tak suka berbasa basi akan menyebutnya pembual. Saya mempunyai seorang keponakan yang sangat dekat dengan saya dalam kesehariannya. Namun yang menjengkelkan, dia masih bisa membohongi saya dengan mimiknya yang tanpa ekspresi.

Dan itu saya ketahui setelah dia berbicara hal yang sama dengan akhir cerita yang berbeda. Akhirnya saya mulai mengerti, seorang anak adalah seorang aktor yang baik. Pernah saya ceritakan terdahulu, kadang mereka (anak-anak) lebih mengontrol kita ketimbang kita mengontrol mereka. Caranya dengan bermuka memelas, menangis, dan itu yang akan membuat kita lumer dan menjadi tak tega, padahal hal itulah yang akan membentuk karakter anak sesungguhnya menjadi lebih dominan daripada kekuasaan orangtuanya sendiri.

Sadar tak sadar seorang anak bisa mengendalikan situasi jika itu yang menjadi keinginannya. Karena ketidaktegaan itulah,anak-anak kecil merasa menang dan tahu kelemahan orangtua. Contoh nyatanya adalah ketika dimarahi si ibu, si anak akan mendatangi bapaknya, dan seolah minta perlindungan.Celakanya jika si bapak membela, dan menyuruh ibu untuk tidak lagi memarahi,maka si anak akan merasa menjadi pemenang……

Mari kita lanjutkan,

Kemudian, Jasmine pun “BERCERITA” bahwa dia juga bisa mengusir makhluk penunggu warung eyangnya, yang membuat warung eyangnya tersebut menjadi tidak laku.

Jika Jasmine bisa mengusir penunggu warung eyangnya, saya pun bisa membuat warung eyangnya ramai dikunjungi pembeli.
Caranya tidak mengusir sesuatu yang tidak kelihatan, karena bagaimana mau diusir, ada juga tidak!

Berjualan mau laku harus berani jual harga murah, alias menganut paham :
JUAL SEDIKIT TIDAK SEDIKIT, JUAL BANYAK TIDAK BANYAK.

Artinya jangan mematok harga tinggi, belajarlah untung sedikit tapi banyak pelanggan.Lengkapi barang jualan agar orang yang datang dapat terpenuhi keinginan dan kebutuhannya. Perbaiki tempat dan upayakan kebersihan tempat sehingga orang nyaman berbelanja(kecuali pasar tradisional), dan yang paling utama adalah ramah terhadap pembeli, seperti para penjual di Mangga Dua Jakarta. Karena kebanyakan kota kecil tidak berjualan ala kota besar. Mereka berjualan tanpa taktik dan strategi jitu, dan ujung-ujungnya jika terjadi kelesuan dalam dagangan mereka akan mencari alasan yang tak masuk akal seperti ditunggu makhluk halus. Emangnya makhluk halus suka merokok? Atau makan permen? Atau curi sabun buat para makhluk tak kasat mata itu mandi dan keramas?

Tapi, saya baru teringat, namanya juga hanya CERITA, bukan? Wajar kalau cerita itu lebih asyik daripada kenyataannya, karena pasti telah dibumbui dengan bumbu yang sangat sedap…..

PENGLARIS…..?
Apakah sebuah tempat masih laris kalau misalnya tempat makan, makanannya tidak enak?

Atau masihkah sebuah tempat ramai kalau nampak didepan mata kita ada bangkai tikus dalam kuali nya, sekalipun penglarisnya ada 1 juta buah?
TENTU SAJA TIDAK!

Kejadian yang terbalik juga kadang kita alami, ketika  kita makan diwarung pinggir jalan,walaupun ramai dan kotor, kita terus tetap makan disana.Kenapa kita makan, tentu saja karena murah,atau karena enak atau karena menu-menunya sederhana atau unik dan itu yang tidak kita dapatkan di restaurant-restaurant dalam gedung. Atau bisa jadi hal lainnya adalah tak adanya tempat makan lagi di daerah itu.Saya pun kadang tak melihat lagi bagaimana mereka mencuci piring dengan air yang sudah kotor dalam sebuah ember. Saya hanya membeli makanannya saja karena enak. Contohnya warung makan tenda pinggir jalan.
Lalu apakah dikatakan itu ada penglarisnya?
TENTU SAJA TIDAK, JAWABANNYA KARENA FULUS!

Mari menyikapi hal-hal yang terjadi dengan logika dari akal sehat kita sebagai manusia yang mulia diciptakan Tuhan.

Semoga cerita-cerita yang kadang sangat lucu untuk didengar tidak dijadikan sebagai suatu keyakinan dalam pembenaran akan kejadian-kejadian yang tidak masuk akal.

Semoga Jasmine, lebih mengedapakan ilmu pengetahuan dan bakat yang lebih berguna bagi masa depan seperti bermain piano dan berkarya dalam pendidikan dan kesenian ketimbang bangga memiliki sesuatu kemampuan supranatural yang tidak nyata dan hanya fenomena semata.

Artikel penulis banyak yang dicopas tanpa ijin sama sekali dan tanpa mencantumkan sumber,untuk itu bagi yang ingin mengcopas diminta kesadarannya untuk ijin terlebih dahulu atau menyertakan sumber copasan. Jangan biarkan mental maling menjadi kepribadian nomor satu.silahkan email ke : mr_smile333@yahoo.com, atau bisa di kolom komentar untuk setiap blog yang hendak dicopas.

Wasallam

By smile
28 Mei 2012