ANAK INDIGO 29 ( VERSI SULISTIYONO "SULIS" - DESA CEPIRING - KAB.KENDAL - JAWA TENGAH)

 
Barongan merupakan kesenian khas Jawa Tengah yang sudah ada sejak tahun 1890. Kesenian ini dinyakini oleh masyarakat sebagai pengusir atau tolak bala  pada upacara Sedekah Bumi.



Sulistiyono anak yang berumur 19 tahun yang berasal dari Desa Cepiring Kab.Kendal ini adalah Pemain Barongan, dengan senjata pecutnya dan dengan bantuan mbah kliwon  mencoba menyadarkan teman-temannya dari kesurupan dalam sebuah tradisi Barongan tersebut, bahkan Sulis pun bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan sebuah Nyanyian  Gambang Suling.



Bersama Nico, Vira  dan di temani oleh Sulis mencoba menelusuri jalur-jalur yang di anggap punya nilai Mistery di sepanjang  jalur Singar Bencah, Tembalang dan Bekas Hotel Siranda, Semarang Jawa Tengah.

Diatas adalah cuplikan tulisan dari indigo yang ditayangkan transtv. Walau isi dengan judul sangat bertolak belakang, namun saya yakin, pemirsa di Indonesia akan sangat terhibur dengan banyolan yang disuguhkan.

(ACARA INDIGO yang tidak menampilkan tentang INDIGO)

Seorang sahabat saya yang katanya tergolong Esp sangat gamblang mengatakan bahwa yang namanya anak Indigo adalah bawaan yang didapat sejak lahir, dan kemampuan tersebut tidak bisa bertambah ataupun berkurang dengan berjalannya waktu. Biasanya Aura anak Indigo adalah berwarna nila dan akan selalu begitu.Indigo bukan ada dengan sendirinya namun dibawa secara garis keturunan.

Mungkin para peneliti yang ingin memperdalam istilah indigo sendiri telah menciptakan alat elektronik yang tentu saja tidak berhubungan dengan dunia paranormal sama sekali. Mereka bisa mengetes warna aura seseorang dengan rangkaian ic dan komponen lainnya yang dirancang menjadi sebuah alat supercanggih yang bisa melakukan hal yang di luar normal dan tidak ilmiah menjadi ilmiah.

Yang jadi pertanyaan, atas dasar apa alat tersebut dikatakan pasti benar dan mutlak disebut sebagai alat yang benar?
Apa standar yangdipakai untuk mengujinya?

Sebagian orang bangga jika dirinya dikatakan Indigo, dan sebagian lagi tak suka dengan keadaannya, namun dibagian lain, ada yang tidak tahu bahwa dirinya indigo dan disisi terakhir ada yag tidak tahu jika dia yang merasa indigo ternyata bukan indigo.

Sebelumnya maaf, tanpa mengurangi rasa hormat,mereka yang sudah terlanjur mengeluarkan istilah tentang indigo tentunya tidak bisa saya patahkan begitu saja tanpa pembuktian, hanya saja, sekali lagi maaf, hari ini dan hari hari sebelumnnya,saya tetap berpendapat dengan bulat, bahwa INDIGO memang bukan suatu kebenaran yang hakiki,karena itu hanya sebuah fenomena.
Jika saya mengulasnya secara dalam dengan standar kebenaran dari berbagai kitab suci, maka akan semakin gamblang tentang indigo yang hanya fenomena semata.

Jika ditilik dari banyak milis, Indigo dikatakan utusan Tuhan.
Manusia pilihan Tuhan?

Tentu hal pertama kali yang akan dilakukan utusan Tuhan adalah melaksanakan kehendak Tuhan. Tujuannya adalah untuk mengenalkan tentang keberadaan Tuhan dengan berbagai pengajaran dan firmanNYA yang pasti benar dan Amin. Jika Tuhan mengutus seorang malaikat, atau seorang manusia, maka tujuan pertamanya tak lebih adalah melayani Tuhan. Itu yang tidak terjadi pada anak yang dikatakan Indigo. Mereka tidak hidup dalam pelayanan full time untuk Tuhan, tapi mereka lebih hidup secara biasa dalam hal keagamaan dan tidak melayani Tuhan secara penuh waktu.

Dari logika disini saja sudah bisa kita angkat sedikit tentang pemikiran orang tentang indigo.

Dalam kitab suci banyak agama tidak pernah diceritakan manusia yang memiliki kelebihan yang sangat supranatural. Semua Nabi atau orang pilihan jelas diutus Tuhan karena dipilih untuk menyampaikan semua pesanNya secara langsung. Untuk itu saya katakan jika digunakan standar kebenaran dari kitab suci agama yang ada, maka mustahil untuk bisa menerima keberadaan istilah indigo. Terkecuali reinkarnasi yang diimani oleh umat Budha, yang akan saya bahas selanjutnya, dan itu pun bukan indigo.

Ketika mengetahui ada istilah indigo, keingintahuan saya yang pertama adalah bagaimana mereka bisa berinteraksi yang lalu kemudian muncul setelahnya adalah keingintahuan tentang kemampuan yang dimiliki oleh anak yang dikatakan indigo. Namun setelah saya pelajari, saya coba perhatikan dan ulas bersama banyak rekan, juga dengan melihat semua ayat-ayat dalam beberapa kitab suci, maka keyakinan saya muncul bahwa semua itu hanyalah fenomena, karena tidak diajarkan dan tertulis dalam beberapa kitab tersebut, yang tentu saja isinya adalah benar.

Melihat tayangan indigo dengan seorang pemuda 19 tahun bernama Sulistiyono ini, saya makin merasa miris melihat keimanan di Indonesia kenapa jadi terkaburkan seperti ini. Maaf, saya sunggu sedih mendengar ketika orang yang mengaku beragama bisa berhubungan dengan makhluk yang katanya makhluk halus bernama Raminten sebagai pendamping dan pembantu Sulis dalam mengobati. Jika Raminten itu benar ada, maka tentunya dia akan memperkenalkan diri sebagai malaikat, karena malaikat tidak pernah berbohong. Dan Dia akan dengan gamblang mengatakan dirinya adalah utusan Tuhan. Namun, bukankah pembaca semua tahu, siapa raja dari segala raja dusta yang ada dimuka bumi ini? Maaf, bukan saya mengkambing hitamkan setan iblis dan jin, tetapi begitulah adanya mereka berstatus.

Tentu saja sosok itu bukan malaikat karena tidak mengatakan dirinya malaikat, dan jika demikian, para pembaca yang bijak tentu sudah bisa mengartikan siapa raminten itu.

Itu dalam satu persepsi, jikalau iya raminten itu ada. Namun dalam persepsi lain sesuai dengan sudut pandang saya, RAMINTEN itu tidak pernah ada dan hanya ilusi dan khayalan dari pemuda tersebut.

Harap pembaca tahu, iblis tidak maha tahu, dan iblis tidak bisa melakukan kebajikan serta tidak bisa melakukan mukjizat apalagi penyembuhan. Tugasnya hanyalah menggoda manusia untuk jatuh ke dalam dosa.

Ketika melihat seorang bisa berkomunikasi dengan iblis atau makhluk halus yang bukan berada dipihak Tuhan, itu bukan berarti bertemu face to face seperti yang selalu dikatakan di banyak obrolan warung kopi, melainkan lebih bersifat pilihan dalam bertindak, ada sisi baik dan sisi buruk yang akan diambil manusia. Manusia mempunyai FREE WILL yang mutlak berada ditangannya. Manusia tidak bisa berhubungan dengan makhluk halus tanpa seijin dari Tuhan sendiri.

Iblis pun tak pernah bisa memberikan kekayaan ataupun kemasyhuran, karena pada hakekatnya dia tidak memiliki semua itu. Sebagai salah satu contoh saya ambil kisah dari Kitab Suci Injil .Hal tersebut tertulis ketika iblis mencobai Yesus Kristus dipadang gurun.

Kenapa saya katakan demikian?

Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, 4:8
dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." 4:9
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"4:10 Dari Kitab Matius

Iblis adalah tukang bohong, dan kerjanya tak ada yang lain selain berbohong dan mengoda manusia.Mendakwa manusia untuk menjadi tak berTuhan dan tak berbuat kebenaran.

Iblis menunjukkan kerajaan Romawi kepada Yesus Kristus tanpa pernah bisa memberikannya jika memang Yesus menuruti perkataanya. Yesus Kristus tidak pernah mau untuk mengikuti keinginan iblis karena Yesus Kristus sudah tahu dari semula akan status iblis sebagai bapa segala dusta.Selain itu Ia tidak perlu mendapatkan pengakuan dari iblis tentang siapa diriNya, dan untuk apa tujuanNya datang kedunia.Yesus Kristus juga tak akan pernah sesekali menuruti kemauan iblis yang sarat dengan tipu daya karena Yesus Kristus tahu iblis bukanlah siapa-siapa yang patut dituruti dan Ia pun sendiri tentunya tidak mau peduli dengan apa yang dikatakan oleh iblis karena Tuhan Mahakuasa sedangkan iblis tidak maha kuasa sama sekali.

Orang yang diceritakan sebagai utusan Tuhan, yang dikatakan sebagai Nabi dalam banyak kitab suci pun tidak pernah bisa melihat makhluk halus karena memang iblis tidak berwujud dan tidak akan pernah menampakan dirinya. Mereka pun tak pernah bercerita akan pengalamannya bertemu dengan semua makhluk halus secara face to face padahal sudah jelas mereka adalah orang-orang pilihan Tuhan sendiri. Jika mereka pun tidak bisa melakukan itu, lalu siapakah anda, yang bisa melihat dan berkomunikasi secara face to face dengan makhlus halus?

Semua itu hanyalah isapan jempol dan mitos yang turun temurun dipercayai sebagai kebenaran walaupun pada hakikatnya semua itu adalah tidak benar.

Sungguh mengenaskan.

Bisakah anda bayangkan bagaimana sebuah tradisi tolak bala yang dilakukan dijadikan sebagai suatu kebenaran yang mutlak? Semua itu hanya kebudayaan, yang sebenarnya tidak bisa dihubungkan dengan keagamaan sama sekali karena bertentangan dengan ajaran agama.

Ketika melihat acara kuda lumping yang terkenal sangat fenomenal tersebut, akankah membuat kita menjadi orang yang harus percaya bulat-bulat dengan apa yang mereka lakukan pada pertunjukannya?

Dalam pertunjukkan kuda lumping orang yang melakukannya bisa memakan beling seperti mengunyah kerupuk, makan paku seperti makan nuget, dan anti bacok walaupun dibacok berkali kali.Tak merasa sakit walau dipecut bekali-kali. Kenapa semua itu bisa terjadi?

Karena semua itu hanya trik dan dilakukan karena persiapan yang matang dan latihan rutin yang luarbiasa. Untuk membuktikannya, ketika anda sedang menyaksikan pertunjukkan kuda lumping, cobalah minta kepada para pemainnya untuk mau menerima sayatan dari anda. Caranya, bawalah sebuah cutter yang bisa anda beli seharga 2000 rupiah.Lalu dekati pemainnya dan katakan anda mau menjajal ilmu kebal bacok mereka dengan hanya menggunakan sebuah cutter yang anda beli tadi. Percaya atau tidak, tentu anda akan segera dirangkul menjauh dari penonton dan mereka akan mengatakan : “SEGURU SEILMU JANGAN GANGGU”

Lalu jika seseorang bisa menetralkan orang yang katanya kerasukan, tanpa ijin dan kuasa dari Tuhan sendiri, mustahil semuanya bisa terlaksana.Dan perlu diketahi, bila orang dirasuki oleh makhluk halus atau roh jahat, maka tubuhnya akan menderita sakit, atau akan menderita secara fisik, tak seperti yag diceritakan dan ditayangkan banyak sumber.

Jika orang dengan begitu mudahnya memanggil atau menyruh pergi seorang yang katanya kerasukan, itu semua karena orang yang dikatakan kerasukan sebenarnya tidak pernah mengalami kerasukan sama sekali.

Saya juga tersenyum senyum ketiak makhluk halus bisa terdeteksi kamea atau alat elektronik lainnya. Pikirkan ini dengan logika anda,
Bisakah anda menangkap gambar angin yang berhembus sekalipun dengan kamera 15 mega pixel?

Jika bisa, tentunya kamera tersebut adalah kamera gaib,hahaha.

Sangat mudah untuk mengungkap semua kebohongan yang berbau supranatural seperti halnya semua ilmu yang banyak digembar-gemborkan ada dalam dunia perdukunan. Hal tersebut bisa anda baca dalam blog saya yang lain yang akan segera saya unggah.

Untuk itu,INDIGO,ESP, REINKARNASI, TRANSISI,kemampuan khusus,pemilik indera keenam, semuanya hanyalah hal-hal yang masih fenomena dan akan selalu menjadi misteri yang tak akan pernah terpecahkan sampai kapanpun. Pada hakekatnya manusia memiliki sensitifitas sebagai makhluk Tuhan yang memiliki akal budi. Dengan semua yang sudah Tuhan berikan tersebut, hendaknya kita tidak langsung mengecap semuanya sebagai suatu hal yang paranormal.


Maaf, saya tidak merubah judul sequel anak indigo yang isinya hampir 100% bukan anak Indigo yang notabene masih fenomenal tersebut, dikarenakan telah terlanjur membuat dari sequel pertama yang mengira bahwa sebuah tayangan akan mengungkap semua fenomena tentang keindigoan yang pada akhirnya menjadi kabur dan tak berisi tentang keindigoan sama sekali.Berjalan bersama waktu, pengetahuan dan pembelajaran akhirnya bisa menguak kefenomenalan istilah indigo. Semua tulisan saya hanya tertuang demi meluruskan kebenaran sebagai manusia yang bertaqwa kepada Tuhan. Semoga semua pembaca yang berkunjung ke blog ini bisa mendapat pencerahan walaupun pada hakekatnya kenyataan itu pahit dan kadangkala tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Apakah dengan mengatakan tentang kebenaran saya akan menjadi musuhmu?

Salam,
Smile
8 Mei 2012


Ucapan terimakasih kepada banyak pihak diantaranya adalah:
HH
BC
IMR aka DarkLight
untuk membantu bertukar pikiran dan memberikan informasi sehingga saya mampu meyelesaikan blog ini.