ANAK INDIGO 22 ( VERSI BUNGA ANYELIR " ANYE" - PALEMBANG - SUMATERA SELATAN)




















Biasanya anak kecil sering sekali memiliki teman khayalan yang tentunya akan berbeda setiap anaknya. Anak kecil memiliki imajinasi yang tidak dimiliki oleh kita sebagai orang dewasa.
Saya mempunyai sebuah puisi mengenai anak-anak,berjudul :

ANAK-ANAKKU

Dari-Mu lah mereka barasal
Melalui kamilah mereka ada
Kecil tumbuh, remaja, dan menjadi dewasa
Bersama kamilah mereka mengenal
Dan didalam kami mereka dikenal

Tapi tetap untuk RencanaMulah mereka hadir
Dan untuk Kami lah mereka tumbuh

Menanam yang baik dan memberi yang berguna
Mengajari hidup dan menggapai cita
Untuk menempa sebuah pribadi
Yang baik dan berbudi pekerti

Tapi mereka tetap mereka
Yang punya sendiri pemikiran dan asa
Karena kita sebagai orang tua
Memberi tanpa pernah meminta
Mengasihi tanpa bekas
Dan Menjaga tanpa batas
Pengemban tugas jelas
Pengontrol jiwa tanpa upah
Dari Tuhan sang pencipta

Biarkanlah mereka berpikir dalam ruang fantasi mereka
Karena kita hanya penjaga
Dan merekalah yang menentukan kemana kaki mereka melangkah
Bukan karena kita, tapi karena mereka
Bukan bagi kita, tapi untuk mereka
Karena merekalah yang empunya masa depan mereka sendiri

Untuk anak anak kita tercinta

          Sama halnya dengan Bunga Anyelir yang akrab dipanggil Anye, asal Palembang Sumatera Selatan , seorang anak berkemampuan khusus yang memiliki kemampuan melihat masa depan, melihat masa lalu, dan melihat makhluk yang tak kasat mata. Anye mempunyai teman khayalan yang selalu menemaninya kemana Anye pergi, yaitu seorang bocah seusianya yang meninggal akibat tabrakan dalam kecelakaan. Bagi saya, Anye adalah seorang gadis kecil yang pandai dan lucu. Anye bisa memainkan piano, juga biola. Anye juga bisa menulis dengan dua tangannya secara bergantian, hampir sama dengan Gadis Naga Siao Liong Lie yang bisa membuat segitiga dan persegi bersamaan dengan kedua tangannya. (Gadis Naga Siao Liong Lie adalah sosok wanita tangguh dalam cerita silat yang jatuh cinta dengan muridnya sendiri berjudul Pendekar Rajawali Sakti).

          Anye juga biasa bermeditasi dengan ayahandanya tercinta,Dolly Fillamenta. Sebelum melakukan grounding, sang ayah mengajarkannya untuk membalance kan kerja otak kiri nya dengan bermeditasi.Jika sudah melakukan meditasi maka akan dilakukan grounding untuk menyeimbangkannya.

          Usia nya yang 9 tahun saat ini membuatnya tak tampak menjadi anak yang mempunyai kelebihan dibanding anak-anak seusianya. Bicaranya yang ceplas-ceplos menandakan Anye memiliki salah satu karakter yang biasa dimiliki oleh anak Indigo. Hanya saja untuk kali ini, Anye tidak dicek warna aura dari tubuhnya, yang seharusnya adalah NILA jika dikategorikan Indigo.

          Ketika dibawa menyusuri Jembatan Ampera,Anye mengatakan jika diatas bangunan penahan jembatan tersebut ada laki-laki tak kasat mata yang tinggal disana. Banyak yang bersliweran di Jembatan Ampera, yang menurut Anye, ada yang merupakan korban pembunuhan juga. Melihat makhluk tak kasat mata adalah hal yang biasa bagi Anye.

          Anye, adalah seorang anak berkemampuan khusus yang mewarnai dunia dengan kemampuannya.
Sebagai orang tua sudah seyogyanya tetap mengarahkan Anye untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Sang Maha Pencipta. Kebudayaan masyarakat indonesia yang sangat kental dengan hal yang berbau mistis bisa membuat pemikiran dan paradigma kita selalu menjurus kepada sesuatu hal yang akan selalu berbau mistis.

          Untuk itu peranan orang tua dalam pendekatan sisi agama dan spiritual sangat diperlukan untuk membimbing anak-anak yang tumbuh besar agar tidak terjerumus dalam paradigma yang salah, yang mungkin saja disuguhkan semua jin untuk menyesatkan manusia.

MISTIS, MISTIK, GAIB, adalah suatu hal yang tak bisa dipungkiri keberadaannya. Karena Tuhan sendiri GAIB adanya. Tuhan sekali lagi,menciptakan semua dengan baik, hanya saja, iblis merusaknya, dan pada akhirnya tercipta dua sisi yang jahat dan yang baik, yang putih dan yang hitam. Iblis dan jin tidak bisa mencelakakan manusia secara langsung. Iblis bukan bertujuan untuk beriteraksi dengan manusia melalui perwujudannya, melainkan menyesatkan manusia dengan godaan jahanamnya untuk bisa menemaninya menghuni neraka jahanam pada akhirnya nanti.

          Dan dalam ajaran agama baik Nasrani maupun Islam tidak dibenarkan untuk mempercayai bahwa iblis menunjukkan atau menampakan wujud aslinya.

Allah berfirman “sesungguhnya ia (syetan) dan pengikut-pengikutnya melihat kalian dari suatu tempat yang kalian tidak bisa melihat” (QS al A’raf: 27).

Sehingga imam Syafii menyatakan, “barangsiapa dirinya bisa melihat jin (dalam bentuk aslinya) maka kami tolak kesaksiannya (karena dia pembohong. Pen), kecuali kalau dia seorang nabi.” (fathul bari: 4/489).

Dan untuk ajaran Nasrani, Tak pernah disebutkan dalam alkitab penampakan dari makhluk tak kasat mata yang disebut iblis tersebut selain daripada ketika Yesus Kristus dicobai di padang gurun ketika sedang berpuasa selama 40 hari namanya.

Lukas
4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.
4:3 Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, suruhlah batu ini menjadi roti."
4:4 Jawab Yesus kepadanya: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja."
4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.
4:6 Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.
4:7 Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu."
4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.

Semua orang bebas mengimajinasikan jin, iblis dalam bentuk rupa apapun sesuai dengan imajinasinya, karena penampakan mereka hanyalah imajinasi pikiran manusia semata. Apakah binatang pun bisa bergentayangan setelah mati? Sehingga sering kali terdengar penampakan dalam bentuk binatang, dari mulai harimau,monyet,ular, dan sebagainya.

Jika ada yang bisa menunjukkan ayatnya baik dari Alquran maupun dari Injil bahwa mereka bergentayangan, tentunya semua omongkosong yang bercerita tentang penampakan dari segala wujud  binatang-binatang tersebut adalah benar adanya, dan saya salah. Tapi jika tak satu ayat pun yang bisa menunjukkan itu, bukankah menjadikan semua hal omong kosong itu  akan tetap menjadi suatu omongkosong yang hanya pantas untuk diobrolkan di warung kopi saja?

Seumpama Katakan saja saya salah, jin bisa menipu dengan penampakan segala binatang, akan tetapi justru itu membuat saya makin memandang rendah bangsa jin karena kok mau-maunya menjelma menjadi sosok binatang, bukankah katanya dia lebih terhormat dari manusia? Kenapa justru menampakan diri dalam wujud binatang?

SUNGGUH BODOH!!!

Akhir kata, sebagai orang beragama kita tidak seharusnya terjebak dalam propaganda yang dibuat oleh mereka(jin, iblis, setan dsb), dan lebih mengantisipasi kehidupan kita sendiri dari semua tipu dayanya (iblis, jin, setan) yang akan membawa kita kepada kehancuran dunia akherat.

Bunga Anyelir yang akrab dipanggil Anye juga mengatakan
bahwa  dirinya ingin menjadi berkat buat sesamanya, dan bisa menolong orang lain, karena itulah misinya datang dan berada di dunia ini.

Selain bercita-cita untuk menjadi dokter jika besar nanti, Anye juga mengatakan Indonesia akan mempunyai seorang pemimpin yang tangguh, kuat dan hebat dikemudian hari,yang tentunya menjadi dambaan kita semua, mengingat Indonesia semakn hari semakin tak menentu nasibnya ditangan semua politisi yang hanya pandai berkata-kata tanpa pandai mendengar jeritan hati rakyat.

Anye juga mengatakan akan ada bencana yang terjadi di masa-masa mendatang seperti GEMPA BUMI, BANJIR, dan TANAH LONGSOR…..

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua.

Satu lagi gadis kecil cantik dan lugu yang memiliki kemampuan khusus dari Indonesia asal Palembang Sumatera Selatan. Semoga kehadirannya mewarnai Indonesia dengan kebaikan demi kebaikan untuk saat ini dan dimasa yang akan datang.

Anye,…WONG KITO…..


By smile
March 18th-2012