ANAK INDIGO 21 ( VERSI BERLIANDA ANANTA - PADANG - SUMATERA BARAT)
















PENDAHULUAN

          Keadaan saat itu berjalan seperti biasa, namun pada tanggal 28 September 2009 perasaan Berlianda Ananta(asal Kota Padang) resah dan gelisah.Entah apa yang membuatnya menjadi resah.Rencana liburannya pun dia perpendek dengan mengajak pulang ibundanya tercinta.Ternyata dua hari setelah itu, Gempa dengan kekuatan 7,6 skala Reichter (SR) mengguncang kota Padang Sumatera Padang.Semua panik, dan korban berjatuhan dimana-mana.

          Getaran gempa Padang akhir September 2009 kali ini terasa hingga di Singapore dan bahkan Kuala Lumpur. Gempa Bumi Sumatera Barat 2009 terjadi dengan kekuatan 7,6 Skala Richter di lepas pantai Sumatera Barat pada pukul 17:16:10 WIB tanggal 30 September 2009.

          Gempa ini terjadi di lepas pantai Sumatera, sekitar 50 km barat laut Kota Padang.Gempa menyebabkan kerusakan parah di beberapa wilayah di Sumatera Barat seperti Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kota Padangpanjang, Kabupaten Agam, Kota Solok, dan Kabupaten Pasaman Barat.

          Menurut data Satkorlak PB, banyaknya 6.234 orang tewas akibat gempa ini yang tersebar di 3 kota & 4 kabupaten di Sumatera Barat, korban luka berat mencapai 1.214 orang, luka ringan 1.688 orang, korban hilang 1 orang. Sedangkan 135.448 rumah rusak berat, 65.380 rumah rusak sedang, & 78.604 rumah rusak ringan.

          Kita semua tentu menyadari, gempa yang hanya terjadi dalam hitungan detik bisa meluluhlantakan banyak sekali gedung, bangunan dengan korban jiwa di dalamnya. Bagaimana jika gempa yang terjadi tersebut terjadi dalam hitungan menit, atau jam? Tentu tak terbayangkan separah apa kerusakan yang ditimbulkan karenanya.

          Apa yang dirasakan oleh masyarakat kota Padang ketika terjadi gempa tentu tidak kita rasakan. Untuk merasakan apa yang mereka rasakan, dan mereka alami, tentunya kita harus berempati karena kita adalah rakyat dalam satu bangsa dan satu tanah air.


         Murkakah Tuhan sehingga gempa terjadi di Padang? Terlalu dini jika kita mengatakan atau berasumsi bahwa Tuhan marah. Sebagai manusia yang lemah, dan banyak kekuarangan, walaupun diciptakan Tuhan untuk menjadi sempurna karena merupakan makhluk termulia, kita tentu tak bisa serta merta mengatakan Tuhan lah yang menjadi dalang semuanya ini.Bukankah kita semua tahu bahwa Tuhan sangat Maha Pengasih? Lagi Maha penyayang? Bukankah kita sadar Tuhan tidak lagi mendatangkan petaka-petaka di bumi sebelum hari kiamat tiba?

          Lalu siapakah kita, yang berani menyimpulkan bahwa apa yang terjadi di bumi adalah ulah Tuhan? Ulah dari Tuhan yang justru menciptakan langit dan bumi untuk manusia? Apakah kita pantas menjadi paranormal kesiangan yang mengatasnamakan Tuhan dengan mengatakan bahwa Tuhan lah yang membuat semua bencana dan malapetaka di bumi? Sebagai orang beragama yang mempuyai sumber kebenaran dari masing masing kitab suci agamanya, apakah dikatakan bahwa Tuhan lah pencipta gempa bumi,tsunami, ataupun semua korban bencana lainnya? Apakah karena manusia jahat dan biadab lalu Tuhan membunuh manusia dengan mendatangkan segala malapetaka?

Sesekali tidak.

          Dunia akan tetap ada sampai Tuhan menghendakinya ada, dan dunia akan berakhir jika Tuhan menghendakinya berakhir.Tak seorang pun yang tahu dan akan mendapatkan bisikan dari Tuhan manapun karena saatnya tak akan diberitahukan olehNya kepada siapapun juga. Dan tak ada bencana yang berasal dari Tuhan.Tak ada cobaan yang berasal dari Tuhan.

Perhatikan baik –baik kalimat ini :

TUHAN dalam banyak nama, dan Tuhan dari semua agama dan kepercayaan, HANYA MENGIJINKAN SEMUANYA TERJADI,namun tidak berasal daripadaNya.

          Banyak orang yang salah persepsi dengan mengatakan bahwa Tuhan tidak pernah mencobai umatNya diluar batas kemampuannya.Lagi - lagi Tuhan dijadikan kambing hitam dengan apa yang DIA tak lakukan. Mungkin untuk kaum Nasrani dan umat Muslim bisa mengingat kisah dari Nabi ayub.Tak sesekali Tuhan mencobai umatNya, hanya Tuhan mengetahui semuanya itu terjadi atas seijin dariNya.

          Gempa Padang tidak lalu dikatakan bahwa masyarakat Padang banyak melakukan dosa sehingga dikirimlah bencana ke atasnya.Aceh yang terkena Tsunami pada tahun 2006 lalu apakah karena masyarakatnya bercacat cela di mata Tuhan? Kita tak bisa langsung berasumsi seperti itu, karena semunya terjadi karena memang sudah seharusnya terjadi.Bijaklah menyikapi semua kejadian yan terjadi di alam. Prinsip tabur tuai mungkin tepat untuk mendeskripsikan apa yang terjadi dibumi dari jaman penciptaan sampai saat ini. Seperti sebuah rumah, jika tak pernah dibersihkan tentu akan kotor, seperti cat tembok lama kelamaan kusam dan harus dicat kembali.Jika bumi diperlakukan seenaknya tentu akibat yang dihasilkannya adalah sesaui dengan apa yang diterimanya dari perlakukan manusia yang menggunakannya.

          Banyak manusia yang selalu menghubungkan segala sesuatu dengan semua yang berbau fenomena.Karena dengan menghubungkan semuanya tersebut adalah pamungkas dari semua jawaban yang tak dapat terpecahkan tentunya. Dalam setiap pembicaraan dan tayangan yang berbau supranatural selalu dikatakan bahwa ada penampakan dari sosok makluk tertentu berwujud semi manusia dan binatang.

Mari kita coba telusuri apa benar ada yang namanya penampakan dalam sejarah kehidupan manusia di bumi.


          Tidak ada satu ayat pun atau hadist yang menjelaskan bahwa ruh yang telah keluar dari jasadnya, bisa berubah wujud menjadi sosok jasad yang ditinggalkannya, apalagi merasuki jasad orang lain. Yang bisa berubah wujud atau menyerupai sesuatu atau sosok seseorang adalah jin.
Dalam penjelasan secara ISLAM.

          Tidak ada yang namanya penampakan makhluk halus dalam bentuk apapun karena tidak ada dalam Kitab Suci Injil.Menurut Kitab suci injil, hanya terdapat satu kali saja Iblis menampakan dirinya ketika Yesus Kristus dicobai oleh iblis ketika sedang berpuasa 40 hari lamanya dipadang gurun. Selebihnya jika ada umat Nasrani yang mempercayai penampakan sama halnya dengan menentang apa yang dikatakan kitab sucinya sendiri.

Saya akan coba memberikan pengetahuan tambahan agar tidak terjadi kesimpangsiuran karena selama ini selalu dibangun paradigma yang salah dalam masyarakat yang kadang kala media terlibat didalamnya.


Jin bisa dilihat manusia dalam bentuk aslinya.

          Ada beberapa stasiun televisi yang menyajikan tayangan reality show dan banyak digemari pemirsanya. Sebelum uji nyali dengan menghadirkan seseorang untuk mendeteksi “kekuatan ghaib” yang ada dilokasi tersebut, dihadirkannya seorang dukun yang diberi label praktisi supranatural atau ahli supranatural. Setelah melakukan penerawangan, dia menyebutkan kekuatan ghaib yang ada di lokasi, disertai dengan menyebut bentuk dan tampangnya. Bahkan dia berani mengklaim bahwa dirinya bisa menggiring atau mendatangkan makluh ghaib dari luar lokasi.

         
Kebolehan yang didemontrasikan para dukun itu telah menyesatkan banyak pemirsa. Karena bertentangan dengan informasi yang ada dalam Al Qur'an. Allah berfirman “sesungguhnya ia (syetan) dan pengikut-pengikutnya melihat kalian dari suatu tempat yang kalian tidak bisa melihat” (QS al A’raf: 27).

          Ayat tersebut dengan jelas memberitahukan kepada kita bahwa jin dalam bentuk aslinya tidak bisa dilihat oleh mata atau ditangkap kamera, kecuali kalau jin itu menampakkan diri. Maka dari itu Ibnu Hajar berkata “sesungguhnya syetan bisa menampakan diri dan melakukan penyerupaan yang bisa kita lihat wujudnya. Sedangkan dalam firman Allah pada surat al-A’raf ayat 27 berlaku apabila jin dalam wujud asli penciptaannya.” (Fathul Bari: 9/55).

          Sehingga imam Syafii menyatakan, “barangsiapa dirinya bisa melihat jin (dalam bentuk aslinya) maka kami tolak kesaksiannya (karena dia pembohong. Pen), kecuali kalau dia seorang nabi.” (fathul bari: 4/489). Kalau kita tidak bisa melihatnya, bagaimana mungkin bisa menangkap atau memasukkanya ke dalam botol?

Sumber :ini

          Jika manusia yan tak memiliki kemampuan khusus bisa melihat hantu atau penampakan, bagaimana dengan manusia yang memiliki kemampuan khusus, tentunya setiap hari akan selalu melihat hantu. Bagi saya semua itu adalah omongkosong. Imajinasikan saja hantu di Indonesia berwujud boneka barbie, maka jika kita takut, maka yang akan terhalusinasikan kepada diri kita ya jelas boneka barbie tersebut. Jin tak pernah menunjukkan wujud aslinya, semuanya adalah wujud buatan manusia sendiri yang akhirnya dipakai oleh jin untuk melakukan tipu daya terhadap manusia.

          Yang seharunya kita takutkan adalah sifat dari iblis yang menghancurkan bukan dari penampakannya yang tidak berdampak buat kehidupan kita. Yang sangat berdampak dan mempengaruhi hidup kita adalah jika iblis merasuki kehidupan kita, pikiran kita, sehingga hidup kita selalu berada dalam area seputar dosa dan lagi-lagi dosa.


Cerita utama:
ANAK INDIGO VERSI BERLIANDA ANANTA
PADANG - SUMATERA BARAT

Mari kita bahas secara lengkap untuk episode InDigo kali ini.

          Namanya adalah Berlianda Ananta. Asal dari Padang Sumatera Barat. Dalam peta, kota padang terletak di daerah pinggir pantai, untuk itu rentan dengan terkena gempa dan tsunami. Dan pada tanggal 30 September 2009 terjadi gempa bumi yang banyak menelan korban jiwa, dan juga harta benda. Seperti telah diceritakan di atas, Berlianda Ananta sudah merasakannya dua hari sebelum tragedi nasional tersebut terjadi.

          Berlianda Ananta punya karakter bisa berhubungan dengan makhluk tak kasat mata, dan melihat masa depan.Untuk kali ini, Berlianda Ananta tidak dibawa untuk melakukan test aura seperti tayangan-tayangan sebelumnya. Mungkin di tulisan saya selanjutnya saya akan mulai mengkategorikan semua anak-anak yang ditayangkan ke dalam dua kategori, yaitu Indigo dan semi indigo( anak berkemampuan khusus).

          Dalam Indigo, aura yang dihasilkan oleh mereka yang diberi predikat Indigo adalah berwarna nila. Akan tetapi banyak anak-anak atau orang yang keburu diberi predikat indigo tidak beraura nila. Mungkin dari kejadian tersebut Berlianda Ananta diberi predikat dengan julukan baru yaitu :Anak Berkemampuan Khusus.

          Sebagai anak yang memiliki kemampuan khusus, Berlianda Ananta mengatakan pada tahun 2013 bumi akan semakin panas. Ramalannya tersebut lebih berbau sebagai perkataan ilmiah melihat saat –saat ini keadaan bumi memang sedang ekstrem karena salah satunya adalah tipisnya lapisan ozon dan karena  adanya badai matahari yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Tak ada satu orang pun yang jika dikatakan memiliki kelebihan bisa mengatakan secara pasti dan berani apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, seperti contohnya :

Di jakarta, tahun 2012, bulan Maret tanggal sekian, misal 15 Maret 2012 :
akan terjadi A, pada jam B.

          Adakah yang pernah meramal atau menembus ruang dan waktu dimasa depan untuk mengatakan suatu kepastian dari hal yang belum terjadi sama sekali? Tentu tak akan ada yang berani karena itu tentunya akan melawan kehendak Tuhan. Yang menjadi dilematik, ada yang merasa bahwa apa yang akan disampaikan nya itu berasal dari Tuhan sendiri (semacam bisikan atau wahyu baru) itulah yang akhirnya jadi membingungkan, dan untuk sebagian orang dikatakan menyesatkan.Untuk itu, berhati-hatilah dalam mengemukakan suatu pendapat yang bisa didengar oleh banyak orang dalam masyarakat.


          Untuk merasakan apa yang mereka rasakan tentunya sekali lagi saya perlu ingatkan kita harus berempati.Agar kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan.

Merasakan apa?

          Merasakan menjadi seperti anak-anak dengan predikatnya itu. Karena tak jarang anak yang tergolong Indigo atau memiliki kemampuan khusus tersebut masih  dibedakan dan hidup dalam ketertakanan. Untuk mengantisipasi itu, sebenarnya caranya sangat mudah,yaitu dengan cara-cara memfilter setiap ucapan yang akan mereka kemukakan.(dari setiap anak – anak yang berpredikat tersebut).Jangan sering mengatakan hal yang tidak bisa diterima oleh orang lain karena mereka tidak merasakan apa yang anak-anak ini rasakan.

(apalagi jika akhirnya tak terbukti, maka cacian dan makian serta cemooh an akan terlontar dan semua ini akan membuat ketertekanan bagi semua anak-anak yang merasakannya)

          Mungkin istilah THE SILENT IS GOLD cocok jika diterapkan untuk hal-hal yang bisa menimbulkan perdebatan. Dan ketika seseorang mendapat penglihatan atau VISION, tanyakanlah dan minta petunjuk dari Tuhan terlebih dahulu, apakah benar ini berasal dari padaNya, atau ini tak berasal daripadaNya. Jika seseorang hidup dalam jalur Tuhan, dan rajin berkomuikasi dengan Tuhan Sang Maha Pencipta, tentunya petunjuk akan didapat langsung dari Tuhan dengan caraNya yang berbeda untuk setiap pribadi umatNya.

         Berlianda Ananta,juga gemar dengan perbintangan (seperti Anak Indigo sebelumnya, BoBy Setiawan) Dia suka mengamati gugusan bintang, karena dianggapnya itulah yang menunjukkan kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa. Berlianda Ananta juga mempunyai dua orang pengawal pribadi rahasianya (Secret Keeper) berjubah hitam, dan yang lainnya berjubah putih. Misinya adalah ingin menjadi berkat untuk sesamanya, semoga segala cita-cita dan harapannya bisa terealisasikan dalam kehidupannya saat ini.

Dan semoga masyarakat Padang bangga mempunyai anak berkemampuan khusus seperti Berlianda Ananta.

By Smile

Minggu, 11 Maret 2012