ANAK INDIGO 19 ( VERSI DESY CITRA "ECI" - SEMARANG - JAWA TENGAH)
















R
amalan JOYOBOYO begitu terkenal di bumi Indonesia. Banyak paranormal yang menjadikan ramalan  JOYOBOYO sebagai primbon dalam meramal masa sekarang ini.Ramalan demi ramalan telah terbukti terjadi.Tapi ada sisi lain yang mengatakan semunya itu hanya kebetulan.

Contoh ramalan yang sudah terbukti terjadi adalah :

 RAMALAN KE EMPAT :
"Kejajah saumur jagung
karo wong cebol kepalang"


Kajajah saumur jagung = Terjajah dengan waktu yang tidak lama,hanya sebentar saja

Karo wong cebol kepalang = Sama orang yang perawakannya cebol

Yang artinya : Indonesia di jajah oleh bangsa yang perawakannya tentu saja tidak tinggi seperti orang Barat, yaitu Jepang yang menjajah Indonesia hanya tiga setengah tahun lamanya, walaupun sebenarnya bukan disebut penjajahan namun pendudukan.

RAMALAN KE LIMA :
"Pitik tarung sak kandang"

Yang artinya dua sisi komunitas terbesar di Indonesia saling berhadapan pada tahun 65, antara kaum komunis yang berjumlah kurang lebih 20 juta jiwa dan kaum idealis yang mayoritas muslim berjumlah kurang lebih 60 juta jiwa. Mereka berhadapan di dalam satu kandang, yaitu NKRI.

RAMALAN KE ENAM :
"Kodok ijo ongkang-ongkang"

Yang artinya, setelah kejatuhan Komunis di Indonesia Kodok ijo (angkatan darat) tinggal menikmati hasilnya alias ongkang-ongkang kaki dengan memimpin kekuasaan karena dipilihnya Soeharto sebagai Presiden RI pada waktu itu.Yang hebatnya, Joyoboyo sudah bisa tahu akan warna baju dari angkatan darat, yaitu hijau.

RAMALAN LANNYA :

*Maling lungguh wetenge mblenduk
(pencuri duduk berperut gendut)
Mungkin ini yang dimaksudkan dengan para koruptor.

Begal pada ndhugal
(Penyamun semakin kurang ajar)
Mungkin yang ini artinya :
Sekarang banyak penyamun yang “berkarya” di segala bidang, perampok uang rakyat, koruptor,bisnisman yang menyengsarakan rakyat, perampokan yang makin canggih, brutal dan bersenjata api.

Wong Jawa kari separo
(Orang Jawa tinggal setengah)
Indonesia terpecah belah dengan banyaknya tawuran antar warga,atau pertikaian antar suku dalam satu negara tercinta, Indonesia.

Itu semua hanya sepenggal ramalan dari Joyoboyo, yang hidup pada abad 12 sekitar tahun 1200 an.Ramalannya berjalan seiring waktu dari mulai perang antar kerajaan sampai perang melawan kolonial dan itu berlaku sampai sekarang. Jika dilihat secara berandai-andai, ramalan Joyoboyo akan habis tergenapi di saat dunia dilanda kiamat.

Sebenarnya jika kita teliti, pada kehidupan Raja Sri Aji Joyoboyo, yang berkisar tahun 1200 an tersebut beliau sudah tahu bahwa ada manusia di sisi bumi lainnya, karena banyak orang asing yang sudah menyambangi Indonesia, baik dari Daratan China, Eropa maupun dari Daratan Arab. Dengan melihat mereka, cara berpikir mereka, kehidupan dan peradaban mereka, maka Joyoboyo yang menurut analisa saya sangat pandai bisa memprediksikan apa yang akan terjadi ditahun tahun yang akan datang dengan pengetahuan dan kebijaksanaan serta imajinasinya.

Selain analisa, sebuah prediksi lain terlintas ,apakah beliau mendapat wangsit/wahyu dari yang Maha Kuasa?

Who Know???

Seperti halnya pada jaman sekarang ini, Film Holywood bisa dibuat karena ada yang berimajinasi sedemikian rupa dengan menciptakan film-film yang berbau hi-tech dimasa depan.Tak menutup kemungkinan semua yang diimajinasikan para imajiner Amerika itu akan bisa terealisasi pada masa yang akan datang.

Dengan menulis atau memusiumkan semua produk filmnya, atau bisa dibukukan, jika dunia masih ada, mungkin 100 tahun atau 1000 tahun yang akan datang, orang Amerika akan dianggap sebagai JOYOBOYO ala Amerika karena visionnya tersebut.

Semua yang berbau fenomena biasanya akan laku dan digemari masyarakat, karena semuanya tak bisa dibuktikan oleh sains, dan siapapun tak akan bisa menelanjangi kebohongan-kebohongan yang terjadi. Karena jika seseorang mengatakan bisa melihat masa depan atau mengarungi masa depan tentunya kita tak bisa membuktikan kalau dia berbohong, karena semuanya itu tak bisa dibuktikan oleh sains. Untuk tidak terhanyut dalam kebohongan akan propaganda tersebut, kita harus  beriman dan taqwa kita kepada Tuhan semesta alam ini.

Menyaksikan sebuah fenomena seperti istilah benci tapi rindu.Di satu sisi kita sudah tahu bahwa itu semuanya bukanlah kepastian, tapi disisi lain kita selalu berupaya untuk mereka-reka semunya itu menjadi sebuah kenyataan,yang pada akhirnya hal tersebut tetap menjadi FENOMENA.

Saya pun kadang berimajinasi akan apa yang akan terjadi di masa depan.Tapi semuanya itu tidak berhubungan dengan dunia supranatural yang FENOMENAL. Seperti pada masa yang akan datang orang akan mempunyai rumah dengan oksigen tersendiri, karena tingkat polusi yang makin menggila.Mungkin mobil-mobil tidak akan lagi menggunakan bbm akan tetapi menggunakan energi dari baterai (sudah terbukti pada jaman sekarang), atau dari kotoran manusia.

Selain itu,seperti astrounot, mungkin nanti orang tidak akan lagi menyukai kuliner karena semuanya akan dikemas dengan makanan super-irit dan super-sehat berbentuk pil yang bisa mengenyangkan orang tanpa harus makan berlebih.Transportasi tentunya akan semakin maju, seperti yang sudah ada sekarang, dibawah tanah(subway) atau di dalam laut. Jika Joyoboyo mengatakan akan banyak orang perempuan berbaju laki-laki, mungkin di masa yang akan datang, perempuan yang akan menjadi pemimpin disemua bidang ketimbang laki-laki.

Bisa saja sebagai manusia kita berandai-andai, akan tetapi yang jadi masalah, apakah dunia nya masih ada?
wallahualam (Hanya Allah yang mengetahui)
ONLY GOD KNOWS if that news is true or not

…..

Kiamat, oleh sebagian manusia dirasakan telah terjadi di tahun –tahun sekarang ini, yaitu kiamat moral dari manusia yang makin hari makin bejat. Seseorang pernah berkata ketika jin berinteraksi dengannya,jin mengatakan ngeri dengan kelakuan dan sifat serta perbuatan manusia yang katanya melebihi kekejaman dan kebengisan dari bangsa jin sendiri.Jika bangsa jin sampai mengatakan seperti itu, sepertinya jin harus kemanusiaan, bukan manusia yang kesetanan.

Jika dulu ayah tiri memperkosa anak tirinya, jaman sekarang, ayah memperkosa anak kandungnya sendiri. Jika dulu anak berselingkuh dengan ibu tiri, jaman sekarang ini anak bersetubuh dengan ibu kandung nya sendiri. Inilah yang Joyoboyo bilang dengan jaman edan.Dunia semakin lama semakin kelam, mungkin suatu saat Tuhan akan menciptakan manusia dengan satu mulut untuk makan sekaligus untuk buang kotoran karena manusia tidak punya rasa malu lagi. Permadi mengatakan seluruh dunia akan menomorsatukan Indonesia dalam hal supranaturalnya, demikian seperti yang diucapkannya pada acara Just Alvin dengan tajuk THE PARANORMAL.

Sebagai penulis, saya ,mengilustrasikan nya seperti ini :

Bangsa China punya masa lalu panjang yang sarat dengan makna sejarah, untuk itu banyak cerita dalam film-film garapan hongkong yang mengkisahkan tentang masa lalu mereka yang sangat panjang dengan semua cerita kerajaan dan perangnya. Tak akan pernah habis diceritakan. Negeri barat tak punya masa lalu seperti negeri China sehingga film yang dibuat oleh holywood bukan bertajuk”masa lalu” melainkan masa depan, karena minimnya sejarah yang mereka punya untuk diceritakan. Dan sekarang giliran Indonesia, apa yang disukai saat ini? SUPRANATURAL alias dunia gaib.Dengan begitu tentu saja kita sudah bisa menyimpulkan apa yang menonjol dari Indonesia sehingga fenomena gaib selalu marak dipergunjingkan.

Romy Rafael pernah mengatakan suatu hal yang sama dengan pemikiran saya. Begini kurang lebih penuturannya :

Jika memang paranormal Indonesia adalah orang yang sakti-sakti, kenapa tidak menyerang dan melawan Belanda pada jaman penjajahan dulu dengan ilmu gaibnya?

Untuk masa kini bisa disimpulkan hal senada seperti :
Jika paranormal Indonesia sakti-sakti, kenapa tidak tundukan negara Barat atau kuasai dunia saja dengan mengirim se-Pasukan Elit Paranormal?

Buat apa lagi menggunakan senjata militer, cukup menggunakan keris atau jimat saja.Biayanya juga jauh lebih murah.

Mengagulkan supranatural dijaman serba maju seperti saat ini?
Lebih baik dibuktikan, jangan hanya di slogankan, yang pada akhirnya jika tak terbukti, akan mendapat predikat TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.

Berbicara tentang dunia supranatural mungkin tak akan pernah ada habisnya.Sama halnya dengan anak Indigo yang saya tulis kali ini masih berkutat di dunia supranatural sesuai dengan tayangannya.

Anak Indigo dengan karakter Time Traveller ini menyambangi tempat-tempat yang memiliki sejarah bernuansa mistis seperti Lawang sewu di kota Semarang.

Time Traveller yang bisa menembus ruang waktu, menjelajah kejadian yang sudah terjadi di masa yang lampau.

Namanya adalah Desy Citra yang akrab dipanggil Eci. Kelebihan yang dimilikinya membuatnya menjadi merasa berbeda dan dibedakan dalam pergaulannya. Hanya kepada sahabatnya saja (Imron) Eci bisa menumpahkan semua uneg-unegnya.Desi Citra yang di test oleh parapsikolog dikatakan belum sempurna menjadi Indigo dan masih perlu banyak latihan lagi. Walaupun sang parapsikolog tidak mengatakan dengan gamblang, tapi saya bisa menyimpulkan kemampuan Eci untuk bisa menjadi INDIGO harus diasah lagi tentunya.

Memaksakan kehendak orang untuk mempercayai apa yang kita inginkan atau kita sampaikan tidak segampang membalikkan telapak tangan. Berjam-jam saya duduk di kursi  di depan komputer dengan tujuan untuk membuat setiap ulasan yang berhubungan dengan Indigo, yang erap kali dikoneksikan dengan “DUNIA SUPRANATURAL”.

Ulasan yang dilakukan semata-mata untuk memberikan pemikiran dan pandangan agar segala hal yang berbau supranatural itu tidak diartikan sebagai suatu ilmu pasti atau suatu hal yang benar-benar realistis, karena di dalamnya sarat dengan tipu daya.

Kenapa saya katakan tipu daya, karena sudah seyogyanya semua manusia tidak boleh terpengaruh akan keberadaan makhluk tak kasat mata tersebut.Selama ini bangsa jin terus menerus membuat suatu konsep pemikiran yang mereka tanamkan kepada pemikiran manusia agar manusia meyakini ada makhluk yang bergentayangan, yang bisa menjadi teman atau rekan manusia, yang bisa menampakkan diri dalam wujud hantu, dll yang pada kenyataannya adalah tidak ada. Semua yang dilihat manusia adalah semata –mata hanya imajinasi.

Menurut ajaran agama seperti Islam,Kristen maupun Katolik serta Kong Hu Cu pun manusia dan jin tentunya tidak akan bisa bersatu, apalagi bermitra. Bagaimana mungkin manusia bisa menjadi rekan dan bekerja sama dengan makhluk jin tersebut? Jin yang tak mau tunduk pada Nabi Adam, bagaimana bisa lebih menurut kepada manusia yang lahir setelah Adam, dengan menjadi pesuruh dari manusia tersebut? Seperti tuyul bekerja pada manusia mencari uang.Kuntilanak bekerja pada manusia untuk pesugihan. Sungguh suatu hal yang lucu, dan sangat naif.

Kembali kepada Eci, Seorang semi Indigo asal kota Lumpia Semarang.Eci bisa melihat makhluk tak kasat mata dan bisa bertime travel seperti Indigo sebelumnya Boby.Pejamkan mata, lalu semua masa lalu bisa dibayangkan dalam benaknya seperti cuplikan film.Eci juga berpesan untuk semua anak Indigo agar berhati-hati dalam mengatakan suatu hal karena bisa menjadi sugesti buat orang lain sehingga orang lain bisa merasakan atau mengalami apa yang kita ucapkan untuk masa datang. Jika memang Eci dilahirkan untuk menjadi Indigo, maka keindigoannya yang belum sempurna harus diasah lagi dengan banyak berserah kepada Tuhan, agar apa yang sudah didapatnya dari Sang Khalik tersebut bisa sampai puncaknya dengan tujuan mulia yang bisa membantu dan menjadi mutiara di dunia yang semakin kelam dan gelap ini.

Sebagai penulis, saya hanya berpesan,berhati-hati lah karena kemampuan yang dimiliki tanpa ketaqwaan kita kepada Tuhan akan menyebabkan kesombongan kepada diri seseorang, dan ketika keangkuhan sudah menjadi bagian dari diri seseorang, awal kejatuhan akan berada didepan mata mengintai kapan saja.Kelebihan yang dimiliki manusia bisa menjadi suatu fenomena dengan banyak nama, yang salah satunya adalah INDIGO.

Salam untuk semua masyarakat Semarang, dan semoga mereka bangga mempunyai anak daerah dengan talenta dan karunia yang luarbiasa pemberian Tuhan Yang Maha Esa.

Salam.
Smile
28 Februari 2012